Buka Festival Jukulele Tingkat Kecamatan Teluk Ambon, ini Harapan Wattimena

oleh -21 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, membuka Festival Jukulele tingkat Kecamatan Teluk Ambon yang berlangsung di Baileo Negeri Tawiri, Jumat (21/7/2023).

Wattimena dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikkan apresiasi kepada TP – PKK Kecamatan Teluk Ambon atas penyelenggaraan kegiatan yang bernilai positif dalam memberikan ruang kreativitas bagi anak – anak bermain musik.

“Kegiatan ini dibuat atas kerjasama PKK, dan Dinas Pendidikan, dalam rangka memberikan ruang bagi anak – anak agar  berupaya untuk menguasai Jukulele dan menyebar dimana- mana. Semangat anak – anak ini tidak dibiarkan sendiri namun difasilitasi pemerintah, minimal dengan lomba,” katanya.

Dikemukakan, Festival Jukulele yang rencananya digelar pada 5 (lima) kecamatan dalam rangka menyongsong HUT Kota Ambon Ke- 448 tanggal 7 September mendatang, setidaknya memiliki 4 (empat) manfaat.

Baca Juga  Dinas Perpustakaan Kota Ambon Gelar Bimtek

Pertama, mendorong anak – anak generasi penerus kota Ambon untuk berkarya meningkatkan industri musik di Maluku terutama di Kota Ambon yang telah diakui sebagai Kota Musik Dunia. Kedua, meningkatkan kemampuan anak – anak dalam memainkan alat musik khas Kota Ambon ini.

“Ketiga, untuk meningkatkan karakter positif anak, menjauhkan anak dari stress dan gadget, dan terakhir untuk melatih anak dari sisi kognitif dan motorik,” tandas Wattimena.

No More Posts Available.

No more pages to load.