Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Dilantik, Ketua DPRD: Akan Kami Kawal Ketat

oleh -102 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Rakyat Kabupaten Buru Selatan kini telah mendapatkan seorang pemimpin yang menjadi bupati perempuan pertama di Maluku.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pengambilan sumpah dan janji Bupati, Safitri Malik Soulissa dan Wakil Bupati, Gerson Selsily, oleh Gubernur Maluku, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Selasa (22/6/2021)

Terkait pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bursel, Muhajir Bahta mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bursel dengan harapan seluruh kebijakan yang dituangkan dalam Visi-Misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disusun secara baik dapat dilaksanakan demi kepentingan masyarakat Bursel.

Menurutnya, DPRD Kabupaten Bursel akan mengawal ketat, program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bursel terkait seluruh kebijakan yang pernah disampaikan kepada masyarakat.

Janji tersebut lanjut Bahta, yakni perampingan birokrasi dari yang gemuk menjadi kurus namun kaya fungsi, mengefesiensi APBD untuk kepentingan rakyat serta konektifitas antar wilayah dalam Kabupaten maupun antar Provinsi.

Baca Juga  Bersama IWO Bitung, Deslie Sumampaouw Serahkan 110 APD ke RSUD Bitung

“Intinya rakyat Bursel menaruh harapan besar euforia kemenangan dijadikan sebagai pemicu semangat perubahan sebagai perempuan yang menjadi bupati yang harus bekerja dengan hati dan dikawal secara ketat,” katanya.

Bahta bilang, pengawalan ketat terhadap kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Bursel bukan karena faktor ketidak sukaan, tetapi ini realita yang harus dijalani seorang pemimpin, di mana janji yang disampaikan kepada masyarakat harus diwujud nyatakan dalam bentuk program kerja dan implementasinya di lapangan, bukan hanya sebagai slogan.

“Walaupun partai kami kalah dalam pertarungan politik kami legowo dan menerima proses penerimaan rakyat karena Pilkada sudah selesai dan bupati dan wakil bupati bukan milik rakyat pengusung, kelompok orang tetentu tetapi milik rakyat Bursel,” ujar Ketua DPRD Bursel itu. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.