DPD II Partai Golkar Buru Dukung Ramli Umasugi Maju Pilgub Maluku

oleh -460 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Setelah melalui kajian dan masukan dari tingkat bawah, DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru memutuskan mendukung Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Ramli Ibrahim Umasugi untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny, Selasa (21/6/2021),  mengatakan pihaknya memutuskan mendukung Ketua DPD I Partai Golkar Maluku itu sebagai calon gubernur bukan karena Ramli sebagai ketua, melainkan atas pertimbangan-pertimbangan yang telah dikaji sampai tingkat bawah.

“Hal ini dinyatakan seluruh pimdes dan PK, dengan pertimbangan  karena Ramli Umasugi  merupakan marwah partai sehingga wajib bagi seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Buru untuk memperjuangkan dan memenangkannya.

Baca Juga  Voice Note Anggota FPI Sebelum Tewas Bocor ke Media Sosial: Ambon Monitor Ambon

Dukungan ini akan kami sampaikan kepada DPD Partai Golkar Provinsi dan semoga dapat menjadi pertimbangan bagi DPP Partai Golkar dalam menentukan calon gubernur dari Partai Golkar pada saatnya nanti,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Buru ini menjelaskan, jajaran DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru saat ini sudah mulai bergerak di dapil masing-masing untuk memenangkan calon dari Partai Golkar dalam pilgub nanti.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bakal majunya Ketua DPD I Partai  Golkar Maluku, Ramli Ibrahim Umasugi sebagai calon gubernur Maluku dari Partai Golkar.

“Tugas kita di Kabupaten Buru ini harus wajib hukumnya memenangkan calon Partai Golkar pada pilgub tahun 2024,” ujarnya.

Baca Juga  Veronica Koman Tersangka, Komnas HAM Anggap Upaya Kriminalisasi

Soplestuny menambahkan, hingga saat ini partainya terus melakukan koordinasi manjalin komunikasi internal dan tetap solid.

“Dan secara umum, kami terus melakukan konsolidasi secara internal maupun eksternal,” tukasnya.

Rum meyakini bahwa soliditas dan militansi dari para kader Golkar di Kabupaten Buru sangat tinggi dalam mendukung Bupati Buru dua periode itu maju ke kursi 1 Maluku.

“Saya sangat yakin makanya saya dan seluruh fungsionaris akan terus konsolidasi ke daerah-daerah di Kabupaten Buru ini,” ujarnya. (ima)