Bupati SBT Luncurkan Program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

oleh -13 views

Porostimur.com, Bula – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, secara resmi meluncurkan program intervensi serentak pencegahan stunting, Senin (3/6/2024). Program ini akan menyasar ibu hamil, bayi, balita serta calon pengantin di kabupaten tersebut.

Mukti Keliobas dalam sambutannya mengatakan, program intervensi serentak pencegahan penurunan stunting di setiap daerah, merupakan perintah pemerintah pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan dan mendeteksi masalah gizi, serta memberikan pengetahuan tentang pencegahan stunting kepada seluruh sasaran yang memiliki masalah gizi, guna menurunkan jumlah kasus stunting.

Keliobas meminta semua unsur yang terlibat agar melakukan kolaborasi dengan stakeholder terkait guna memaksimalkan penanganan stunting di bumi Ita Wotu Nusa.

“Penurunan stunting tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi harus berkolaborasi dengan stakeholder yang ada, sehingga angka stunting di SBT harus dilaksanakan dengan baik. Dan data sasaran harus diverifikasi pendataan dan divalidasi, melalui penimbangan, pengukuran, edukasi, intervensi bagi seluruh ibu hamil, bayi dibawah umur lima tahun yang harus dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran kita juga pantau ibu hamil untuk gizinya dan juga sanitasi di lingkungannya,” terang Keliobas.

No More Posts Available.

No more pages to load.