Canangkan Gerakan Tanam Cabai Ini Harapan Pj. Bupati Malra Jasmono

oleh -45 views

Porostimur.com, Langgur – Ribuan anakan cabai dipersiapkan Dinas Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara dalam gerakan tanam cabai dalam rangka penanganan inflasi daerah di kabupaten Maluku Tenggara.

Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs.Jasmono didampingi Pejabat Sekda Nikodemus Ubro dan Kapolres Malra AKBP. Frans Duma SP, mencanangkan Gerakan Tanam Cabai di Balai Penyuluhan Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (23/1/2023) di Langgur.

Pantauan media ini Pejabat Bupati Jasmono turun langsung memimpin gerakan tanam cabai bersama pejabat sekda dan Kapolres Malra.

Dalam sambutannya Jasmono mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara memberikan perhatian dan dukungan serius dalam pembangunan sektor pertanian dan ketahanan pangan sebagai upaya akselerasi pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Baca Juga  Suzuki Tampilkan Mobil Passenger Unggulannya di Jakarta Fair 2024

“Akselerasi dibidang pertanian diwujudkan melalui terbentuknya kawasan-kawasan pengembangan komoditi pertanian, seperti kawasan pengembangan bawang merah, kawasan pengembangan cabai, kawasan pengembangan buah, kawasan pengembangan kelapa, kawasan pengembangan ubi kayu dan lainya,” ujar Jasmono.

Jasmono menjelaskan bahwa sejak tahun 2017 telah dilaksanakan pengembangan komuditi bawang merah yang dimulai dengan luasan areal sebesar 30 Hektar yang berada di Ohoi Kamear dan Ohoi Yafavun.

No More Posts Available.

No more pages to load.