Cegah Covid-19, Penumpang Kapal yang Tiba di Pelabuhan Ferry Ternate Diberikan Masker Gratis

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Momentum perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, di tegah situasi pandemi Covid-19, membuat semua pihak harus bergerak dan ikut turut serta mencegah agar pandemi tidak semakin meluas.

Salah satunya yang dilakukan PT Jasa Raharja dan PT ASDP Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, yang menunjukan kepedulian dengan membagikan masker kepada warga yang baru tiba di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Ternate, Kamis (24/12/2020).

Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggandeng petugas gabungan Operasi Lilin Kieraha Maluku Utara di pelabuhan itu, langsung membagikan 1.000 lembar masker gratis kepada warga di areal pelabuhan penyeberangan Fery Ternate, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Momentum perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, di tegah situasi pandemi Covid-19, membuat semua pihak harus bergerak dan ikut turut serta mencegah agar pandemi tidak semakin meluas. Salah satunya yang dilakukan PT Jasa Raharja dan PT ASDP Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, yang menunjukan kepedulian dengan membagikan masker kepada warga yang baru tiba di Pelabuhan Penyeberangan Fery Ternate, Kamis (24/12/2020).Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggandeng petugas gabungan Operasi Lilin Kieraha Maluku Utara di pelabuhan itu, langsung membagikan 1.000 lembar masker gratis kepada warga di areal pelabuhan penyeberangan Fery Ternate, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  BNNP Maluku antisipasi peredaran narkoba pada level sekolah

Setiap warga yang baru tiba dari luar kota Ternate dan tidak mengunakan masker petugas langung menghampiri dan membagikan masker secara gratis kepada mereka. Warga dimina agar menggunakan masker saat berada masuk di Kota Ternate, sehingga guna bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona yang bisa datang dari luar Ternate.

Selain para penumpang yang tiba di Kota Ternate melalui pelabuhan penyeberangan, pembagian masker juga dilakukan kepada sopir truk yang akan keluar dari Kota Ternate melalui pelabuhan penyeberangan tersebut. Para sopir juga mendapatkan sosialisasi tentang bahaya penularan Covid-19 sehingga wajib mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus yang sangat berbahaya tersebut.

Baca Juga  Pemkot Ambon Perketat Protokol Kesehatan, Ketemu Pejabat Wajib Rapid Test

Kepala PT Jasa Rahaja Kota Ternate M Nurul Subekti menyatakan, pembagian masker tersebut sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah pusat hingga daerah untuk menekan penyebaran Covid-19. Selan itu, sebagai bentuk tanggung jawab lembaga milik negara itu apalagi saat ini tibanya momentum perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami Jasa Raharja dan ASDP turut mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami membagikan masker gratis ini, kami fokuskan di pelabuhan terutama pada penumpang yang baru tida dan akan berangkat. Masker yang telah dibagikan sebanyak 1.000 lembar, dan kami membagikan juga secara mobile di semua titik/posko pengamanan Natal dan Tahun Baru ini di Kota Ternate,” kata Nurul Subekti.

Baca Juga  Bupati Halsel Pimpin Raker Pembangunan Rumah Stimulan Pasca Gempa Bumi Tahun 2019

Sementara General Manager PT ASDP Cabang Ternate, Anton Murdianto menyampikan, adanya pembagian masker secara bersama di areal pelabuhan, sangat membantu petugas hususnya petugas ASDP dalam menerapkan protokol Covid-19.

“Di mana saat ini di Pelabuhan Penyeberangan Fery, sudah terjadi adanya peningkatan volume penumpang baik dari dan ke Ternate pada momentum perayaan Natal dan menyambuat liburan Tahun Baru 2021 ini,” katanya. (red/beritasatu)