Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Detasemen Gegana Laksanakan Apel Minggu Malam

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Mengantisipasi berbagai macam tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kota Ambon Provinsi Maluku utamanya pada malam hari, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku menggelar apel kesiapsiagaan.

Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali melaksanakan apel kesiapsiagaan pada Minggu malam pukul 21.00 WIT dipimpin langsung Wadanden Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP Noovy E.A. Sapulette yang bertempat pada lapangan apel Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Minggu (9/8/2020).

Tujuan dilaksanakannya apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan personel serta peralatan yang dimiliki agar siap pakai dan sewaktu-waktu siap digerakkan tanpa kendala pada saat digunakan, Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh Detasemen Gegana Satuan brimob Polda Maluku yang rutin dilaksanakan setiap Minggu malam guna mengantisipasi situasi kontijensi di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya dalam merebaknya virus Corona (Covid-19).

Baca Juga  Brimob Maluku Kompi 1 Yon C Pelopor Laksanakan Patroli Tanggap Bencana di Tual

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur S.I.K., M.H menyampaikan “apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan seluruh jajaran Satbrimob Polda Maluku ini sebagai bentuk dalam menyiagakan anggota untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif baik di dalam Provinsi Maluku Maupun Di luar Provinsi Maluku,” jelas Dansat Brimob.

Link Banner

Selain itu dalam Arahannya Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Noovy E.A. Sapulette menekankan “kepada seluruh personil Detasemen Gegana Agar selalu siap siaga dan sewaktu-waktu diperlukan dapat menjalankan tugas guna mengamankan situasi kontijensi di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon menyusul semakin bertambahnya korban positif Virus Corona di Kota Ambon,” ungkap AKP Noovy.

Baca Juga  Aparat Gabungan Polres Buru Tangkap 3 Orang Pelaku PETI

“Harapannya agar meminta kepada seluruh anggota untuk dapat meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan pada saat bertugas dalam mengamankan wilayah serta selalu memakai masker jika di luar rumah dan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan dan menerapkan Sosial Distancing,” tutup AKP Noovy. (keket)