Cegah Penularan Covid, Personil Sabhara Polres Malteng Bubarkan Pemuda Yang Lagi Nongkrong

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19, serta menjaga kondisi keamanan di Kabupaten Maluku Tengah, personil Satuan Sabhara Polres Malteng, mengintensifkan patroli di Kota Masohi.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, patroli yang dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya sejumlah aksi kejahatan.

“Semalam personil kami (Polres Malteng) dari Satuan Sabhara, yang dipimpin Kasat Iptu La Maru, melakukan patroli disejumlah kawasan di kota Masohi, ” kata Kapolres, kepada media di Masohi, Selasa (6/10/2020).

Menurut Umasugi, dalam kegiatan Patroli ini personil Sabhara Polres Malteng, menemukan ada sejumlah pemuda yang nongkrong diluar rumah tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Link Banner

“Patroli Blu Light yang dipimpin oleh Kasat Sabhara  dalam pelaksanaan kegiatan Patroli telah menemukan, dan membubarkan komplotan anak remaja yang duduk nongkrong di seputaran jalan belakang PLN arah pantai tidak menaati protokol kesehatan terutama menggunakan masker,” jelas Kapolres.

Baca Juga  Belum Ada Tim yang Mampu Menaklukkan Ajax

Umasugi menambahkan, bukan tidak mematuhi protokol kesehatan saja, tetapi bisa menimbulkan kerawanan Kamtibmas bila sampai larut malam.

“Memang  beberapa warga menyampaikan untuk jalur jalan belakang PLN bila larut malam digunakan balap liar oleh sekelompok pemuda, yang dibubarkan oleh personil kami itu,” ungkapnya.

Olehnya itu, wanita dengan dua melati dipundaknya menegaskan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi balap liar, dan intens mengajak pemuda bahkan melakukan penegakan disiplin bagi mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan.

“Personil Pos 02 Letwaru akan intensifkan pelaksanaan patroli pada jam larut malam, dan telah memberikan nomor hp kepada warga untuk memberikan informasi. Selain itu juga jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan sanksi disiplin,” tandas Kapolres. (andi)