Cegah Penularan Virus, Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Disemprot Disinfektan

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Gegana Maluku yg tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa ll Covid-19 Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (7/12/2020).

Kawasan pelabuhan merupakan salah satu titik kumpul dan pusat keramaian di Kota. Lokasi yang kerap disinggahi orang dalam jumlah banyak itu diupayakan agar bersih dan aman oleh seluruh masyarakat Kota Ambon yang yang melakukan aktifitasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H menjelaskan “Hari ini kita menerjunkan sebanyak 10 personil KBR (kimia Biologi Radioaktif) yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melakukan penyemprotan. Tim satgas aman nusa kembali menyemprot cairan disinfektan di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan sejumlah lokasi di Kota Ambon karena merupakan salah satu titik keramaian di Kota Ambon,” ungkap Dansat Brimob.

Baca Juga  Sejarah Harem, Tempat Tinggal Selir Sultan Turki di Masa Lalu

Penyemprotan kali ini memang difokuskan di pelabuhan karena tempat tersebut rawan terjadi penularan. Hal itu juga diungkapkan Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang. “Pelabuhan merupakan tempat keramaian, jadi sudah sewajarnya dilakukan penyemprotan di daerah tersebut,” ungkap Ipda A. Manullang.

Selain penyemprotan personil juga memberikan himbauan kepada pekerja buruh pelabuhan Yos Sudarso tetap memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta selalu menjaga jarak di tempat keramaian.

Usai dari pelabuhan, tim juga bergerak ke sejumlah titik keramaian di Ambon seperti Pasar Mardika Kota Ambon, Kawasan Pemukiman padat pendukung Seputaran Kota Ambon serta sejumlah lokasi lainnya yang merupakan titik kumpul masyarakat dalam jumlah banyak. (valen)