Citra Utami Digandeng Kolaborasi Single Religi

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Ramadan memang selalu dinantikan oleh banyak orang, khususnya umat muslim di Indonesia. Mulai dari makanan, iklan, bahkan sampai musik pun harus menyesuaikan dengan tema bulan yang penuh berkah tersebut.

Sama halnya dengan duo grup Rumicoustic. Dalam rangka menyambut bulan puasa, mereka telah meluncurkan dua lagu terbarunya dengan nuansa religi.

Rumicoustic yang beranggotakan para lelaki yakni Bayu dan Odith itu didukung dengan suara merdu dari penyanyi Citra Utami.

“Kita ada dua lagu, yang pertama, Shalawat Al Mahdi dan AI’tiraf,” ujar Odith saat ditemui dalam acara Cinta Diatas Cinta bersama Dik Doank, Kyai Shohib Ismail, dan Sayyid Seif Alwi di Beranda Kahyangan, Cibubur, Jakarta Timur.

Shalawat Al Mahdi dan I’tiraf sendiri sebenarnya merupakan doa serta syair yang sudah ada, sekaligus cukup familier pula di kalangan santri maupun majelis lainnya. Dari situ, Rumicoustic ingin dibuat suatu hal yang beda.

Baca Juga  Unjuk Rasa di Depan Kantor Tito Karnavian, Warga Papua Minta Merdeka dan Tolak Otsus

“Kayaknya bagus nih untuk kita buat aransemen musiknya, jadi orang istilahnya kita mempromosikan salawat kepada masyarakat Indonesia maupun dunia,” ujar Odith.

“Jadi kita tambahkan sedikit artinya di situ, kita bikin nada sendiri, kita arrange sendiri, dan yang paling uniknya kita duet dengan Mbak Citra Utami,” lanjutnya saat ditanya mengenai kesulitan mencocokkan antara salawat dengan instrumen musik.

Meski baru pertama kali mengulik dan melantunkan Sholawat Al Mahdi dan I’tiraf, Citra Utami mengaku tidak begitu mengalami kesulitan yang berarti.

Sebab syairnya yang tidak begitu panjang, Citra bahkan hanya memerlukan waktu sehari untuk bisa klop dengan semua lekukan nada dalam syair tersebut.

“Kalau aku sendiri memang sebenarnya selawat ini belum kenal. Jadi ya harus mempelajari lagi dan harus tahu juga arti sama cerita di balik itu semua. Alhamdulillah sih memang nggak susah ya. Jadi ya cepatlah, sehari langsung hapal,” tutur Citra Utami

Baca Juga  Polda Maluku Berhasil Mengamankan Aset Faradiba Yusuf yang Diselundupkan ke Surabaya

“Alhamdulillah langsung dapat ya, nadanya, cengkoknya juga ditambahin sama Mbak Citra jadi bagus,” timpal Odith.

Lewat dua lagu religi itu, Rumicoustic ingin menyasar generasi milenial dan seluruh umat muslim yang ada. Rumicoustic maupun Citra Utami berharap melalui lagu itu banyak pihak bisa semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Melalui salah satu anugerah keindahan-Nya bagi umat manusia, yaitu musik,” kata Odith yang sontak diamini Bayu dan Citra Utami.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.