Cristiano Ronaldo Tebar Motivasi, Usai Timnas Portugal Makin Dekat ke Putaran Final Piala Dunia 2022

oleh -44 views
Cristiano Ronaldo kala membela Timnas Portugal. (Foto: Reuters)
Link Banner

Porostimur.com, Porto – Timnas Portugal semakin dekat ke putaran final Piala Dunia 2022. Mendapati hal ini, sang kapten, Cristiano Ronaldo, merasa bahagia sehingga langsung menebar motivasi kepada rekan-rekannya.

Ya, Timnas Portugal mampu merajut asa di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Turki, Jumat (25/3/2022). Seleccao das Quinas –julukan Timnas Portugal- tampil perkasa di depan publik sendiri.

Bermain di Stadion do Dragao, Porto, kemenangan pun mampu diraih dengan skor 3-1. Modal bagus didapat Portugal untuk melangkahkan kaki di Piala Dunia 2022 Qatar.

Para pemain Timnas Portugal

Kemenangan itu memang pantas mereka dapatkan lantaran mendominasi sepanjang babak. Portugal unggul dua gol lebih dulu berkat Otavinho (15′) dan Diogo Jota (42′).

Burak Yilmaz sempat memperkecil kedudukan menit 65. Namun, harapan Turki dihancurkan oleh Matheus Nunes menit 90+4.

Baca Juga  Gegara Cuitan Ada Muazin di Salat Idul Adha, Akun Jokowi Ramai Dicibir Warganet

Hasil memuaskan itu ternyata membuat hati Cristiano Ronaldo senang. Namun, peraih lima trofi Ballon dOr tersebut menegaskan rekan-rekannya tak boleh besar kepala. Pasalnya, mereka belum mendapatkan tiket untuk ke Piala Dunia 2022 Qatar.

“Langkah pertama telah diambil menuju tujuan besar kami, menuju Piala Dunia 2022,” kata Ronaldo di Instagram pribadinya, Jumat (25/3/2022).

“Kami harus terus bekerja dengan serius dan fokus, menghormati lawan tetapi selalu percaya pada kemampuan kami. Demi Portugal pergi ke Qatar!” sambungnya dengan penuh semangat.

Para pemain Timnas Portugal

Sekadar informasi, Ronaldo dipercaya tampil 90 menit penuh oleh Fernando Santos. Namun, hari ini, ia belum bisa mencatatkan namanya di papan skor untuk melanjutkan rekor gol miliknya bersama Timnas Portugal.

Baca Juga  Satgas Yonif RK 732/Banau Terima Penyerahan 7 Senjata dan 65 Butir Munisi Dari Warga Maluku

Namun, torehan gol tentu saja akan dicarinya pada laga selanjutnya. Makedonia Utara akan menjadi penantang berikutnya, dan datang sebagai penantang di Stadio do Dragao, 30 Maret 2022.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.