Cuaca Ekstrem, Dua Kapal dari Manado Tujuan Ternate Berlindung di Batang Dua

oleh -561 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kapal penumpang KM Aksar Saputra dan KM Permata Bunda dari Manado tujuan Ternate dikabarkan berlindung di Desa Bido, pulau Batang Dua guna menghindari cuaca ekstrem di perairan tersebut.

Kabar tersebut beredar luas melalui pesan whatsapp warga Maluku Utara pada Ahad (4/7/2021).

Pesan yang juga diterima redaksi porostimur.com itu berbunyi “Selamat Malam.
Sekedar Info, Mungkin ada Bapak/Ibu yg punya keluarga yg menumpangi KM. Aksar Saputra 09, dan KM Permata Bunda, dari Manado Tujuan Ternate, Untuk Sementara ke Dua Kapal Tersebut Berlindung di Kel. Bido Kec. PL. Batang Dua, tidak bisa melanjutkan Perjalanan ke Ternate Karena Cuaca lagi Extrem. Demikian Informasi. Terimakasih”.

Baca Juga  Dana PEN Rp 700 M Su Malele, Seng Manjur Sembuhkan Ekonomi?

Terkait informasi tersebut, Kepala Kantor Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, Tim SAR sementara bersiaga 24 jam dan memonitor perkembangan kapal tersebut.

Arafah bilang, kapal dalam keadaan aman, namun karena cuaca buruk sehingga kapal memilih berlindung ke pulau, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apabila ada permintaan evakuasi penumpang, Basarnas siap menuju ke TKP untuk melakukan proses evakuasi. Namun sampai saat ini belum ada info permintaan evakuasi dari pihak kapal Aksar Saputra dan Permata Bunda,” katanya.

Arafah mengimbau kepada para nakhoda dan operator kapal yang beroperasi di Perairan Maluku Utara untuk hati-hati dan waspada dengan cuaca buruk.

“Sebaiknya menunda pelayaran selama cuaca buruk di perairan Maluku Utara atau diyakini tidak selamat sampai tujuan,” kata Arafah. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.