Warga Keluhkan Belum Ada Pelayanan, ini Kata Kadis Dukcapil Kepulauan Sula

oleh -22 views

Porostimur.com | Sanana: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dari beberapa pekan kemarin hingga saat ini belum melakukan pelayanan. Hal itu, membuat warga mengeluh, salah satunya warga Desa Umaloya, Kecamatan Sanana yang namanya tidak mau dipublis mengeluh.

Kepada porostimur.com Senin, (5/7/2021) warga tersebut mengatakan, kedatangannya selama berapa kali dengan tujuan untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) belum terwujud, karena tidak ada pelayanan dari petugas.

“Saya sudah berapa kali ke Capil, tetapi tidak ada pelayanan, jelasnya.

Dia meminta, pemerintah daerah agar harus berupaya untuk segera kembali melakukan pelayanan.

“Pemda harus berupaya kembali melakukan pelayanan, apalagi ini bertepatan dengan momentum CPNS, belum lagi Anak-anak yang baru saja lulusan SMA mau pengurusan kuliah dan keperluan lainnya,” pintanya.

Baca Juga  1 Dekade Reforma Agraria, Cerita Masyarakat Eks Pengungsi Timor-Timur yang Akhirnya Sah Terima Sertipikat

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil, Umi Kalsum saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, belum ada pelayanaan selama berapa pekan ini akibat terputusnya jaringan server dari pusat.

“Jadi pelayanan Dukcapil sementara ini belum bisa dilakukan, masih gangguan diakibatkan terputusnya jaringan server dari pusat terkait dengan pergantian Kadis lama dan Kadis baru. Kita tinggal tunggu prosesnya, yang jelas akan segera ada pelayanan,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.