Cuaca Tidak Bisa Diprediksi, Andy Minta Pemilik Kapal Ikan Saling Membagi Informasi

oleh -88 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: 10 ABK Kapal motor (KM) Asiana yang selamat dari maut, langsung didatangi pihak Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Kesatuan Penjagaan dan Pantai (KPLP) atau Indonesia Sea and Coast Guard, saat berada di dermaga Perikani Bitung.

Kedatangan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pangkalan PLP, Andy Amran. Dimana, mereka betul-betul ingin memastikan bahwa kru KM Asiana sudah lengkap semuanya.

Inilah Nama-nama kru KM Asiana yang selamat yakni, Jerry Wowor (Nahkoda), Hasan Madjid, Hilbert Tumoka, Aldy F Kansil, Kristian Nusi, Marwin Tim Tim, Jodel Mangiso, Jerry Wowor, Lukas Patras dan Junjun K Alautan.

Andy ketika diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, ia meminta kepada seluruh pemilik kapal ikan di Kota Bitung, agar saling memberikan informasi apabila cuaca buruk.

Sebab, cuaca saat ini tidak jadi penentu atau tidak bisa diprediksi, bahkan sudah disosialisasi ada beberapa daerah, lebih khususnya di Sulut banyak ancaman.

Namun hal itu, pihak kami tidak henti-hentinya memberitahukan kepada pemilik kapal saling mengingatkan. Terkait keberadaan ABK KM Asiana, Alhamdulillah selamat dan saat ini semuanya ada disini.

Baca Juga  Laznas BMH Malut Bangun Asrama Santri Penghafal Quran di Kuso

Mengenai tenggelammnya KM Asiana yang disampaikan pemilik kapal, menurut Andy, pihaknya langsung meresponnya. Instansi manapun yang mendapati informasi, berhak untuk mendapat membantu.

“Untuk itu, mengenai instansi-instansi yang ada di Sulut, lebih khususnya instansi yang ada di Kota Bitung berjalan dengan baik dan buktinya kami hadir semuanya”, ujarnya.

Adapun sebelum tenggelamnya kapal motor (KM Asiana) diperairan Minut, Selasa pagi 22/7/2019, kapal ini bertolak dari dermaga Perikanan Kota Bitung pada Senin malam 21/7/2019. (Dan)