Curi Sepeda Motor, 2 Pemuda Diamankan Polisi

oleh -48 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@Porostimur.com | Ambon : Nasib naas menimpa salah satu pegawai KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Mesak Rahanserang (40).

Pasalnya, saat hendak berangkat menuju ke tempat kerjanya, Selasa (6/8), sekitar pukul 08.30 Wit, ternyata sepeda motor miliknya Honda Vario merah bernopol DE 3208 EM, ternyata sudah tidak berada di tempatnya.

Padahal, kendaraan dimaksud dititip/diparkirkan di rumah Febe Nanaryani, malam sebelumnya, Senin (5/8) sekitar pukul 21.30 Wit.

Link Banner

Usai mencari selang beberapa menit dan tak kunjung menemukan Vario-nya, Rahanserang pun melaporkan insiden dimaksud ke SPKT Polres Maluku Tenggara Barat dengan nomor laporan polisi LP-B/171/VIII/2019/RES MTB/SPKT, tertanggal 6 Agustus 2019.

Laporan ini kemudian ditindaklanjuti Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara Barat (MTB), AKP Kahardani,SH,S.I.K dengan menerjunkan tim Buser Polres MTB ke lokasi kejadian.

Baca Juga  Patroli Harkamtibmas, Brimob Dobo Sambangi Pangkalan Ojek.

Informasi yang berhasil dihimpun dari tubuh Polres MTB, menyebutkan tim Buser tidak mendapatkan informasi apa-apa dari masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

Namun, sesuai keterangan ibu dari Febe Nanaryani, semalam saat dirinya hendak ke kamar mandi, sempat mendengar suara orang menyalakan mesin sepeda motor milik Rahanserang.

Meski demikian, dirinya mengaku tidak mengetahui siapa oknum yang mengendarai sepeda motor dimaksud.

Beranjak dari TKP untuk memcari keberadaan sepeda motor tersebut, tim Buser dan Kbo Reskrim kemudian melakukan penyisiran di seputaran Kota Saumlaki.

Dan saat berada di daerah Pasar Omele Saumlaki, tim Buser melihat 2 orang pemuda sedang bergoncengan memakai motor vario berwarna merah dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Baca Juga  Glen Pasang Tagar Saya Bersama Jokowi, Angga Sasongko Balas Jokowi Bersama Wiranto

Saat dikejar tim Buser dan KBO Reskrim, keduanyapun berhasil dihadang dan ditahan.

Kedua pelaku ternyata merupakan pemuda tanggung, masing-masing beridentitas Mvamrene (17) dan Aris Nuswarat (18).

Sementara, sepeda motor yang dikendarai keduanya kini ditahan sebagai barang bukti.

Saat dikonfirmasi wartawan, hal ini pun tidak dibantah Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara Barat (MTB), AKP Kahardani,SH,S.I.K, saat berhasil dikonfirmasi wartawan.

”Tim Buser dan Kbo Reskrim langsung mengejar dan menghadang kedua pemuda tersebut. Kemudian, kita melakukan pengecekan terhadap motor Vario berwarna merah dan benar adanya motor Vario tersebut milik saudara Mesak Rahanserang. Kemudian, kami langsung mengamankan kedua pelaku pencurian sepeda motor tersebut, juga langsung membawa ke Kantor SPKT Polres MTB untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (akris)