Dandim 1504/Ambon Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantama

oleh -175 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Kodim 1504/Ambon, Kolonel Inf Christian D Soumokil memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tantama para prajurit di jajaran Kodim 1504/Ambon, Kamis (1/4/21) di Aula Makodim 1504/Ambon. Prajurit Kodim 1504/Ambon yang naik pangkat pada 1 April 2021 sebanyak 24 orang.

Usai memimpin upacara kenaikkan pangkat, Dandim 1504/Ambon menjelaskan acara tradisi ini dia buat sebagai ucapan rasa terima kasih kami sebagai generasi muda di TNI saat ini memberikan hormat yang setinggi-tingginya kepada para purnawirawan yang sudah mendarmabaktikan.

Oleh karena itu, yang menerima surat pensiun untuk tahun ini yang telah purna bakti sebanyak 16 orang. 16 orang itu mereka telah purna bakti pada tahun 2020 dengan awal tahun 2021 dan juga ada yang belum NPP.

Baca Juga  Hipmawa Sesalkan Dugaan Oknum KNPI dan Bawaslu Main Proyek DAK di Dinas Pendidikan SBB

“Sementara yang sudah pensiun kami undang lagi untuk datang ke Kodim 1504/Ambon sekaligus memberikan semacam tanda penghargaan atas nama negara dengan Tentara Nasional Indonesia AD. Atas semua pengabdian yang tulus, mereka lakukan untuk negeri ini. Jadi walaupun kecil, tapi ini adalah dari hati paling dalam ucapan syukur dan terima kasih dari Kodim 1504/Ambon untuk mereka,”ungkap Dandim kepada wartawan, di Mako Kodim 1504/Ambon, Kamis (1/4/21).

Dandim mengungkapkan dia sangat berbahagia atas kenaikan pangkat ini, karena tidak ada pemimpin yang hebat kalau tidak didukung oleh orang-orang luar biasa. Dia merasa bersyukur karena dikelilingi oleh keluarga yakni orang tua, anak dan istri yang begitu luar biasa dan tentunya prajurit Kodim 1504/Ambon yang sangat-sangat luar biasa.

Baca Juga  Masa Tenang, Akademisi: Kandidat dan Timnya Harus Patuhi Aturan

“Saya juga tak lupa berterima kasih kepada Tuhan dan prajurit saya yang begitu luar biasa, terutama mitra kerja baik Pemerintah Kota dan Forkopimda Kota Ambon dan Maluku Tengah atas berkat kerjasama yang baik saya dinilai layak untuk menyandang pangkat Kolonel hari ini dan saya bersukacita hari ini,”kata Dandim.


Dandim mengatakan tentunya dengan pangkat yang baru ini harapannya dia bisa berbuat lebih banyak lagi sesuai dengan kemampuan dan sesuai harapan panglima saat ini dengan motto untuk kerja rajin, kerja cepat, kerja ulet. Hal ini harus kita jabarkan dalam pekerjaan di Kodim.

Menurut Dandim, mudah-mudahan dengan bantuan semua pihak, dapat saling bekerja sama bersinergitas untuk merubah sedikit saja di Kota Ambon bertahap sedikit demi sedikit mudah-mudahan akan semakin baik.

Baca Juga  Satuan Brimob Polda Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan

“Saya juga berterima kasih buat pimpinan di Kodam XVI Pattimura, satu orang perwira menengah hadir ke Kodim 1504/Ambon untuk membantu saya nanti yaitu Letkol Inf Fauth. Mudah-mudahan dengan kehadiran kasdim yang baru, saya semakin yakin dan percaya bahwa kehadiran kasdim nanti pasti akan membawa suasana yang lebih baik. Dimana kinerja akan semakin meningkat karena fungsi pengawasan akan semakin bertambah,”ungkap Dandim.

Lanjut Dandim, Ia sebagai pimpinan mengucapkan Letkol Inf Fauth kepada beliau dan keluarga, sudah masuk menjadi bagian dari keluarga besar Nusa Apono Kodim 1504/Ambon. (alena)