Dandim 1504/Ambon: Tim SAR Gabungan Tutup Pencarian Serka Rahmadiyanto

oleh -52 views

Porostimur.com, Ambon – Tim SAR gabungan secara resmi mengakhiri pencarian terhadap Serka Rahmadiyanto anggota Kesdam XVI/Pattimura yang dilaporkan hilang saat kecelakaan laut di KM Dobonsolo tujuan Ambon – Bau-bau, Minggu (7/4/2024).

Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Oktavianus MS, S.Sos, M.I.Pol, mengatakan laporan perkembangan operasi SAR terkait pencarian satu orang korban hilang atas nama Serka Rahmadiyanto yang mengalami kecelakaan laut disebabkan jatuh dari kapal KM Dobonsolo telah memasuki hari ketujuh, operasi SAR ini sesuai dengan SOP Basarnas Maluku berlangsung selama tujuh hari.

“Mengingat memasuki hari ini adalah hari ketujuh maka operasi SAR dihentikan dan diusulkan untuk ditutup,” kata Dandim, Senin (8/4/2024).

Baca Juga  Jaksa Agung Rotasi 16 Kajati, Herry Ahmad Pribadi Jabat Kajati Malut

Dandim menambahkan setelah ditutupnya operasi SAR ini, pihaknya berharap jika ada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di perairan tersebut mohon diinformasikan, apabila menemukan sosok korban atas nama Serka Rahmadiyanto.

“Dapat melapor kepada pihak Kodim 1504/Ambon atau Kodim 1506/Namlea, sehingga dapat kami sampaikan kepada pihak keluarga dan satuan untuk segera ditindaklanjuti dan dievakuasi,” harap Dandim.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Maluku Andry Azwan Henaulu, S.Kom menjelaskan terkait dengan adanya kecelakaan laut yang terjadi terhadap salah satu anggota Kesdam XVI Pattimura, pihaknya tetap berkoordinasi dan sampai dengan hari ini masih dilakukan pencarian korban.

No More Posts Available.

No more pages to load.