Demonstran Pro-Palestina Duduki Konsulat Israel di San Francisco

oleh -5 views
Demonstran pro-Palestina menduduki konsulat Israel di San Francisco, AS. Foto/instagram

Porostimur.com, San Francisco – Polisi San Francisco menangkap 70 demonstran pro-Palestina atas tuduhan masuk tanpa izin pada Selasa (4/6/2024) setelah mereka memasuki lobi gedung yang menampung konsulat Israel dan menolak pergi.

Menurut Associated Press, wartawan menyaksikan polisi mengikat tangan sekitar 50 orang dengan tali sebelum memasukkan mereka ke dalam mobil polisi dan mengusir mereka.

Polisi San Francisco kemudian mengonfirmasi 70 demonstran ditangkap dan diberi surat peringatan karena masuk tanpa izin setelah menolak mengosongkan gedung.

Mereka telah dibebaskan dari Penjara Daerah San Francisco. Para demonstran menduduki gedung tersebut selama beberapa jam, memasang tanda-tanda di pintu depannya yang menyerukan diakhirinya perang Israel di Gaza.

Baca Juga  Land Administration Paradigm Jadi Kunci Keberlanjutan Reforma Agraria

Para demonstran memposting foto-foto di media sosial tak lama setelah pukul 9 pagi dari dalam Konsulat Jenderal Israel di Pacific Northwest.

Foto-foto tersebut menunjukkan para demonstran membawa spanduk bertuliskan “Zionisme Membunuh” dan “Melakukan genosida membuat orang Yahudi kurang aman; Bukan atas nama saya!”

Video yang diunggah di X menunjukkan para pengunjuk rasa di dalam gedung meneriakkan, “Hidup intifada!”

“Para pengunjuk rasa yang menyuarakan penentangan terhadap serangan Israel di Gaza, mengatakan dari tempat kejadian bahwa mereka berencana tetap tinggal sampai dipindahkan secara paksa,” ungkap laporan San Francisco Chronicle.

No More Posts Available.

No more pages to load.