Jurnalis Foto Palestina Motaz Azaiza Memenangkan Freedom Prize

oleh -5 views
Motaz Azaiza memenangkan Freedom Prize. Foto/Instagram

Porostimur.com, Caen – Motaz Azaiza mendapatkan penghargaan Freedom Prize pada sebuah upacara di Caen, Prancis. Penghargaan itu sebagai apresiasi atas karyanya yang mendokumentasikan perang di Gaza.

Berbasis di Gaza selama beberapa bulan pertama perang Israel di wilayah Palestina, Azaiza membangun banyak pengikut di media sosial karena laporan video hariannya dan foto-foto serangan pasukan Israel dan penderitaan rakyat Palestina.

Menurut penyelenggara di wilayah Normandia, Prancis, Freedom Prize mengundang mereka yang berusia antara 15 dan 25 tahun dari Prancis dan seluruh dunia untuk memilih orang atau organisasi inspiratif yang telah berkomitmen dalam perjuangan kebebasan yang patut dicontoh.

Sebelumnya, Reporters Without Borders (RSF) menominasikan jurnalis terkemuka Palestina, yang tanpa kenal lelah melaporkan kejahatan perang Israel yang dilakukan di Gaza, untuk menerima hadiah kebebasan pers dunia yang didambakan UNESCO, Guillermo Cano.

Baca Juga  Honda Luncurkan Motor Matik Bertampang Unik, Segini Harganya

Pengawas kebebasan pers internasional mengatakan dalam siaran pers yang diterbitkan bahwa mereka mendesak UNESCO untuk memberikan Hadiah Kebebasan Pers Dunia Guillermo Cano tahun ini kepada empat warga Palestina.

RSF menambahkan bahwa ini akan menjadi penghormatan yang pantas “atas kerja luar biasa para reporter Gaza sejak 7 Oktober”.

No More Posts Available.

No more pages to load.