Dua Warga Ternate Hilang, Satu Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -148 views
Link Banner


@porostimur.com | Ternate: Dua warga Kelurahan Tongole, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) dilaporkan hilang saat pergi ke kebun di kawasan Kelurahan Tabona, pada Selasa (2/7) lalu.

Kedua warga yang dilaporkan hilang tersebut yakni Samsudin Usman (51) dan Putra Valencia (8) tahun.

Samsudin adalah kakek dari Valencia. Bocah (8) tahun yang duduk dibangku Kelas 2 Sekolah Dasar (SD) Negeti 19 Tongole.

Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah mengatakan, pada Selasa (2/7) pukul 23.20 WIT, Basarnas Ternate mendapat informasi dari Acin yang merupakan keluarga korban, bahwa pukul 08.00 WIT telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia. Dua orang warga Tongole belum kembali dari kebun di hutan Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan.

Baca Juga  Amnesty International: Bebaskan Simon Viktor Taihitu dan Seluruh Tahanan Nurani Maluku

“ Satu team rescue langsung di kerahkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian sejak pukul 23.40 WIT, namun kedua korban tidak berhasil diemukan”, katanya.

Pada Rabu (3/7), pukul 07.00 WIT, Tim SAR Gabungan dari Desa Tongole melaporkan kepada OSC yang berada diposko aju Tobona bahwa korban atas nama Valencia telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di sungai dekat Kelurahan Tongole.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah duka”, kata Humas Basarnas Ternate, Iksan M. Nur via pesan WhatsApp, Rabu (3/7), Pukul 10.00 WIT.

Sementara itu, pencarian terhadap Samsudin, masih terus dilakukan oleh Team SAR gabungan terdiri dari Tim Rescue Kansar Ternate, Korem 152 Babullah, Polres Ternate, BPBD Ternate, Masyarakat Tongole dan Masyarakat Tabona.

Baca Juga  Rusia: Israel Caplok Tepi Barat akan Provokasi Kekerasan

Pencarian difokuskan di sepanjang jalur air yang berdekatan dengan kebun korban menuju Tongole.

Kapolsek Ternate Utara, IPTU. Ambo Welleang membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya memang benar bahwa, pada hari ini, Rabu, tanggal, 3 Juli 2019, pukul 04.00 WIT, di Kelurahan Tongole, Kecamatan Ternate Tengah, telah ditemukan salah satu korban orang hilang atas nama Putra Valencia dalam kondisi telah meninggal dunia”, ujarnya. (red)