Dihantam Benda Tumpul, TKA Asal China di Taliabu Alami Luka Serius

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Bobong: Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) berkewarga negaraan China di perusahaan Pertambangan PT. Adidaya Tangguh (ADT) Pulau Taliabu, Maluku Utara harus mendapat perawatan serius di klinik perusahaan akibat dianiaya seorang pekerja lokal pada Senin, (26/7/2021) tadi malam

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya insiden tersebut, namun menurut informasi yang diterima media ini dari lapangan, korban dipukul menggunakan benda tumpul saat sedang berada di bengkel untuk memperbaiki sesuatu.

“Korban dipukul dari belakang saat memberbaiki sesuatu di bengkel”, ungkap salah satu pekerja.

Akibat hantaman tersebut, korban mengalami  luka serius di bagian kepala hingga harus mendapatkan jahitan dari tenaga medis. Sementara pelaku yang merupakan pekerja lokal yang diketahui berinisial S itu langsung melarikan diri dan dalam tahap pengejaran oleh pihak Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) di PT ADT

“Kalau lihat kondisi korban seperti dipukul pakai benda tumpul bukan pukulan tangan. Untuk masalahnya saya belum dapat info yang saya dengar korban diserang dari belakang saat sedang perbaiki sesuatu di bengkel. Korban belum bisa dimintai keterangan karena luka serius dan banyak jahitan di kepala. Sementara pelaku melarikan diri dan belum ditemukan”, ugkap Tris, pihak eksternal yang sempat dihubungi, Selasa, (27/7/2021)

Baca Juga  Biar Hijab Gak Bau, Kamu Bisa Lakukan Ini!

Tris berharap, pelaku dapat ditemukan, karena perbuatannya sudah mirip seperti rencana percobaan pembunuhan, karena sasaran pukulan berada tepat di tempat yang mematikan.

“Jadi kita serahkan pada polisi yang bertugas, atau dari petugas Pamobvit yang kembangkan masalah ini, karena Pamobvit sudah lengkap, ada dari Polres dan Polda, ada Reskrim dan intel juga. Kami percayakan dan serahkan kepada penegak hukum yang ada untuk menyelesaikan”, tandasnya. (am)