Dimulai 21 Juni, ini Jadwal Copa America 2024

oleh -15 views

Porostimur.com, Ambon – Copa America 2024 akan digelar di Amerika Serikat mulai 21 Juni WIB mendatang. Sebanyak 24 negara akan mengikuti edisi ke-48 kejuaraan sepak bola pria internasional empat tahunan yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ini.

Turnamen ini akan diselenggarakan Conmebol dan Konfederasi Sepak Bola Amerika Tengah, Utara, dan Karibia (Concacaf). Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah turnamen ini untuk kedua kalinya. Negara yang kini dipimpin Presiden Joe Biden ini menjadi tuan rumah Copa America Centenario pada 2016. 

Pemenangnya kejuaraan ini akan bertanding di Piala Champions Conmebol–UEFA 2025. Tim yang mengangkat trofi dalam Copa America 2024 akan melawan pemenang Euro 2024.

Baca Juga  Jelang Pilkada Malra 2024, Muhammad Thaher Hanubun Semakin Tak Terbendung

Grup A terdiri dari Argentina, Peru, Cile, dan Kanada. Sementara di grup B tergabung Meksiko, Ekuador, Jamaika, dan Venezuela. Amerika Serikat, Uruguay, Panama, dan Bolivia berada di grup C. Sementara grup D diisi Brasil, Kolombia, Paraguay dan Kosta Rika.

Kejuaraan ini akan menggunakan 14 stadion, yakni AT&T Stadium di Arlington Texas, Mercedes Benz Stadium di Atlanta Georgia, Q2 Stadium Austin Texas, Bank of America Stadium di Charlotte North Carolina, MetLife Stadium, East Rutherford New Jersey New York City, dan NRG Stadium di Houston Texas. 

No More Posts Available.

No more pages to load.