DKPP Kembali Periksa Ketua KPU Hasyim Asy’ari Terkait Kasus Dugaan Tindak Asusila

oleh -32 views

Porostimur.com, Jakarta – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), kembali menggelar sidang lanjutan pemeriksaan dugaan tindakan asusila yang dilakukan oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari. Agenda sidang memeriksa Hasyim Asy’ari, saksi, hingga pelapor.

“Agenda sidang ini mendengarkan keterangan dari para pihak, baik pengadu, teradu, saksi, maupun pihak terkait,” kata Sekretaris DKPP David Yama kepada wartawan Kamis (6/6/2024).

Namun, David mengatakan, sidang lanjutan dilaksanakan secara tertutup karena berkaitan dengan asusila.

“Sidang pemeriksaan dugaan pokok perkara yang berhubungan dengan kesusilaan akan digelar secara tertutup,” katanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Hasyim tampak membawa satu map berisi tumpukan kertas. Setibanya di ruang sidang, Hasyim langsung berjalan menuju kursi yang telah disediakan sambil melemparkan senyum, dan menyapa beberapa jajaran KPU yang juga akan dimintai keterangan hari ini. 

Baca Juga  Aparat Gabungan Duduki Markas KKB KKB Pimpinan Undius Kogoya di Paniai Papua Tengah

Tidak lama dari kedatangan Hasyim, sidang pun dimulai. Semua pengunjung dan awak media diminta keluar dari ruang sidang.

Diketahui, Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKBH FKUI) melalui kuasa Hukum korban, Aristo Pangaribuan melaporkan Hasyim Asy’ari ke DKPP pada 18 April 2024. Laporan itu dilayangkan atas dugaan asusila yang dilakukan Hasyim.

No More Posts Available.

No more pages to load.