DPP Hetu UPU ANA Desak PDIP Maluku Pecat Kadernya yang Maki Mantan Gubernur Said Assegaf di Media Sosial

oleh -3.192 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hetu UPU ANA mendesak PDIP Maluku memecat kadernya yang memaki mantan pejabat di media sosial facebok.

Desakan tersebut disampaikan DPP Hetu UPU Ana melalui akun resmi facebok organisasi paguyuban berbasis pemuda jazirah Leihitu itu pada Rabu malam tadi.

“Selaku pemuda dan pelajar jazirah kami merasa malu dengan apa yang di sampaikan saudara ZW. KAMI mendesak PDIP Maluku untuk memecat ZW dari kepengurusan partai dimaksud,” kata Ketua Umum DPP Hetu Upu Ana, Alter Sabandar.

Sabandar mengatakan, sebagai masyarakat Jazirah Leihitu (Kec. Leihitu, Leibar dan Salahutu) dimana ZW berasal, pihaknya sungguh sangat menyanyangkan apa yang diposting oleh anak buah Megawati Soekarnoputri itu.

“Kami meminta maaf terhadap saudara-saudara yang dimaki dalam postingan ini. Dan kami mempersilahkan penegak hukum untuk menindaklanjuti postingan ini. Mari manjaga Maluku tetap damai dalam hidup orang basudara,” pungkasnya.

Baca Juga  H-3 Pencoblosan, Presiden PKS Keluarkan Tiga Instruksi Pemenangan Calon Kepala Daerah

Diketahui postingan ZW yang berisi makian tersebut pertama kali diunggah oleh akun bernama nikola pattirajawane Rabu 14 Juni kemarin.

Dalam ungahan yang disertai gambar tangkap layar itu, Pattirajawane menulis pesan, “Dulu Iwan Fals pernah membuat lirik lagu:
“Jadi penjilat yang paling tepat. Karirmu cepat uang tentu dapat. Jadilah Durna jangan jadi Bisma. Sebab seorang Durna punya lidah sejuta”..

Publik bisa menilai, siapa yg jadi penjilat.
Kenapa Bu Zuhri Wael menghapus percakapan semalam?
Apakah takut dibaca warga Facebooker?

Gambar tangkap layar berisi makin ZW yang merupakan Wakil Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Maluku itu pun lantas menyebar luas di Media sosial.

Salah satu warganet bernama Moses Dacosta ikut membagikan foto tangkap layar itu dengan menulis caption, “Bagaimana Tanggapan Basudara Tentang Seorang ketua/komandan Salah Satu Organisasi Keagamaan di Maluku ini?
Dia Memaki Org2 Yang Pernah Berjasa Untuk Maluku.

Berdasarkan penelusuran Porostimur.com, aksi maki-maki ZW diduga terkait dengan pencopotan MAS Latuconsina dari jabatannya selaku Komisaris Utama Bank Maluku-Malut beberapa hari lalu.

Baca Juga  Real Madrid Resmi Boyong Wonderkid Brasil Juara Copa Libertadores

ZW diduga memaki mantan Gubernur Maluku, Said Assegaf (SA) dan Sam Latuconsina yang kini viral di media sosial.

Selain menjabat Komisaris Utama Bank Maluku-Malut, Latuconsina juga merupakan mantan Wakil Walikota Ambon yang pada pilkada 2018 lalu menjadi Ketua Tim Pemenangan Murad Ismail – Barnabas Orno.

Sikap ZW yang dinilai tidak sopan dan melanggar adab orang Maluku ini, ikut disesalkan oleh tokoh muda NU Maluku, Asmin Matdoan.

Dalam unggahan di akun facebok pribadinya, Mantan Sekretaris PKB Maluku ini menuliskan pesan sebagai berikut: “Katanya kader NU. Koh maki2 dan kata katain Habaib.. dan mantan ketua mutasaar NU lagi. Sebagai kader NU saya malu dengan sikapmu”. (tim)