DPRD Kepulauan Sula: PT. Kumira di Wainin Sudah Beroperasi

oleh -92 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Adam Umasugi mengakui pabrik ikan yang di kelola PT. Kumira di Desa Wainin, Kecamatan Sanana Utara sudah beraoperasi

Adam Umasugi mengakui hal ini di hadapan Komisi II DPRD Kepulauan Sula, saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Rabu (17/3/2021).

Wakil ketua Komisi II DPRD Kepsul, Ramli Sade menyampaikan, Kadis DKP Adam Umasugi mengakui bahwa tempat penglolaan ikan di Desa Wainin sudah dua Bulan beroperasi.

Sebelumnya pabrik ikan yang dikelola PT. Kumira itu tidak bisa beroperasi karena persoalan ijin dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Setelah diberi kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi oleh KKP, DKP berani mengeluarkan rekomendasi pengelolaan pabrik ikan tersebut.

Baca Juga  Buka Pelatihan Publik Speaking, Kadiv Humas: Sebagai Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi Publik

“Mereka (PT.Kumira red) yang mengelola pabrik ikan telah menggandeng orang-orang yang punya keahlian dibidang itu, bahkan mereka juga gandeng panjeko dari Ambon dan Namlea, Provinsi Maluku,” jelas Bram sapaan akrab Ramli Sade. (red/ttc)

No More Posts Available.

No more pages to load.