DPRD Kota Ambon Gelar Rapat Bersama Bahas BBM

oleh -8 views

Porostimur.com | Ambon: Komisi II dan Komisi III DPRD Kota Ambon, menggelar rapat bersama Pertamina, Disperindag dan Dinas Perhubungan Kota Ambon dengan melibatkan kelompok mahasiswa dari Cipayung Plus Kota Ambon.

Rapat digelar guna membahas kebijakan pengalihan BBM bersubsidi jenis premium ke pertalite umum, hingga kenaikan tarif Angkot, masih jadi fokus bahasan DPRD Kota Ambon.

“Saya kira ini kan akibat pengalihan bahan bakar premium ke pertalite. Kan beberapa waktu lalu pertamina membuat pertalite khusus (PLK) untuk angkutan. Kenapa PLK tidak di berlakukan terus. Kok di hapus dan di alihkan ke pertalite umum, ini kan problemnya di situ, jelas Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono kepada Wartawan di Baileo Rakyat-Belso, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga  3 Sajak Firman Wally

Lanjutnya, kalau harga pertalite khusus, itu berarti berdampak kepada masyarakat karena harganya masih stabil, sehingga tidak mempengaruhi harga tarif angkutan di kota Ambon.

“Untuk itu seluruh aspirasi yang tadi kita sampaikan, kita meminta ada kebijakan khusus dari pertamina untuk perlakuan PLK ini tetap di adakan dan tidak di hapuskan,”, kata Latupono.

Latupono bilang, kenapa tiba-tiba PLK hilang dan kembali menjadi Pertalite Umum (PLU). Ini yang sungguh memberatkan kita di kota Ambon.

No More Posts Available.

No more pages to load.