Efek Film Layangan Putus untuk Emak-Emak

oleh -125 views
Link Banner

Oleh: Rifa Fauzia, Penulis

KEMUNCULAN tokoh Aris dalam webseries Layangan Putus, membuat banyak emak-emak menjadi was-was pada suaminya di kehidupan nyata sehari-hari.

Kemunculan sosok Reza Rahadian di layar kaca jelas memikat banyak mata. Kemampuannya dalam beradu akting pun tak perlu diragukan lagi. Peraih Indonesia Movie Actors Award untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit tahun 2021 ini patut diacungi jempol.

Kehebatannya dalam berakting di serial drama Layangan Putus, sukses memikat para penonton setianya yang kebanyakan dari kaum hawa semakin geregetan.  

Kali ini MD Entertainment memintanya untuk memerankan peran yang tak seperti biasanya. Setelah sukses memerankan Arya dalam webseries “My Lecture, My Husband”, dengan pembawaannya yang tegas, juga setia, kini ia mencoba peran baru yang tak seperti biasanya.

Mencoba keluar dari zona nyaman dengan peran barunya, Reza Rahadian dituntut lebih maksimal dalam serial drama rumah tangga yang tak biasa, dimana ia harus membagi perasaannya pada dua orang wanita sekaligus.

Serial drama yang masih berjalan ini menjadi salah satu tontonan yang paling diminati dan cukup populer di kalangan masyarakat luas.

Banyak pasangan suami istri mencoba menirukan peran Arya dan Kinan dalam sebuah video yang mereka buat versi masing-masing. Kocak, dan cukup menarik seolah masyarakat turut merasakan euforia atas kemunculan webseries ini.

Banyak pembelajaran berharga yang disuguhkan dari setiap episodenya, berhasil menarik rasa penasaran para pecinta serial webseries Indonesia. Kemunculannya, tak kalah menarik dengan serial drama korea yang belakangan diminati para penonton dari kalangan kaum hawa. Bisa jadi kemunculan Reza Rahadian kali ini meningkatkan totalitasnya di dunia akting sehingga semakin disejajarkan dengan para aktor Korea yang banyak di elu-elukan.

Baca Juga  Ronaldo Ukir 6 Rekor Sekaligus saat Portugal Libas Hungaria

Kehadiran Kinan menjadi penyeimbang kehebatan peran seorang Reza Rahadian. Seorang istri yang sangat sabar, pintar, juga mengenyam pendidikan dokter pun terlihat sangat sempurna, sehingga sangat didamba-dambakan banyak kaum hawa. Juga menjadi istri yang paling didambakan oleh para kaum adam karena kecantikan alamiahnya dan kesabarannya. Cerita yang disajikan berasal dari novel Layangan Putus yang diangkat dari kisah nyata ini berhasil menarik minat warga +62 untuk menyaksikannya.

Di tengah-tengah histeria kemunculannya, pro dan kontra pun mengiringi serial drama populer ini. Sosok Mas Aris yang diperankan oleh seorang Reza Rahadian menjadi tokoh sentral yang menarik untuk menjadi perbincangan para emak-emak.

Kehidupannya yang sempurna, wajahnya yang tampan, tubuh atletis tinggi semampai, penampilan rapi, juga seorang eksekutif muda, berbanding terbalik dengan sikap tidak setianya pada pasangan hidup yang diperankan oleh aktris cantik Putri Marino.

Kemunculan tokoh Aris dalam webseries Layangan Putus, membuat banyak emak-emak menjadi was-was pada suaminya di kehidupan nyata sehari-hari. 

Emak-emak menjadi lebih over protektif, sering menelepon, mengecek handphone, dan itu semua memantik sikap curiga yang sangat berlebihan pada pasangan hidup masing-masing. Kehidupan rumah tangga yang dinamis, direfleksikan dalam webseries ini.

Aria yang selalu menerima telepon dari Lydia dengan sembunyi-sembunyi, cukup membuat banyak emak-emak merasa dag dig dug pada suami masing-masing.

Dampak berlebihan yang ditemukan ini menjadi nilai lebih bagi seorang Reza Rahadian yang sangat sukses menjiwai perannya sebagai sosok Aris dengan sangat sempurna.

Beberapa video kekesalan kaum adam pun bermunculan di platfom media sosial, setelah webseries ini muncul di tayangan tv digital. Hingga ada pula seorang suami yang membuat video terbuka yang khusus ditujukan langsung kepada sang aktor Reza Rahadian untuk segera menghentikan tayangan Layangan Putus ini.

Baca Juga  Penderita Kanker Asal Ternate yang Suaminya Viral Cari Pendonor Pakai Kardus di Manado Wafat

Tak bisa dipungkiri banyak juga orang-orang yang memang tak tertarik untuk menyaksikan webseries ini dengan kekhawatirannya tersendiri.

Selain untuk menjaga kesehatan mental, menjaga keharmonisan rumah tangga, juga menghindari diri dari konflik yang berujung pada prasangka buruk terhadap pasangannya pun menjadi sebuah alasan yang pasti, mengapa masih ada yang tak antusias untuk menyaksikan webseries ini.  

Ada pro, ada pula kontra. Bagi segelintir orang yang menikmati kemunculan webseries inimereka menganggap kisah webseries Layangan Putus sebagai hiburan pelepas penat di setiap akhir pekan.

Beberapa orang pun mengaku, webseries fenomenal ini cukup memacu adrenalin dan memberikan banyak pembelajaran berharga bagi kehidupan berumah tangga terutama untuk urusan komunikasi dengan pasangan hidupnya.

Simak sinopsis Layangan Putus episode 8 dan link nontonnya gratis./ Tangkap Layar Layangan Putus di WeTV. L/

Kinan sebagai seorang istri yang tengah mengandung 7 bulan buah hati keduanya pun, beberapa kali dibuat kesal hingga mengalami hypertensi yang menyebabkan ia harus kehilangan buah hatinya yang masih berada di dalam kandungannya.

Konflik pun bermunculan, setelah Kinan mengetahui Aris dan Lydia berlibur ke Cappadocia, yang mana lokasi itu adalah destinasi impian Kinan. Banyaknya meme bermunculan saat adegan pertengkaran Aris dan Kinan menjadikan webseries ini semakin banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Kehadiran tokoh Lydia yang diperankan oleh Anya Geraldine pun menambah apik serial drama kehidupan rumah tangga ini. Lydia yang berperan sebagai seorang pelakor pun sering membuat geram para penontonnya. Kehebatannya dalam beradu akting berhasil membuat banyak mata kesal, juga marah. Kecantikan yang ia miliki, dipergunakan untuk memikat pria yang telah memiliki pasangan hidup yang sah. Jelas kemunculannya menjadi racun bagi kehidupan rumah tangga Aris dan Kinan.

Baca Juga  Konser Yang Menyinggung Umat Islam

Mengagumi peran para pemainnya sah-sah saja, selama kekaguman itu memberikan dampak positif bagi keberlangsungan hidup setiap orang. Namun, kekaguman yang berlebihan dikhawatirkan akan memberikan dampak negatif bila tak disertai dengan alasan yang masuk akal. Konteks yang disajikan dalam drama ini, cukup membuat perdebatan panjang.

“Perselingkuhan”, sesuatu yang dilakukan oleh manusia secara sadar namun tersembunyi. Bila ditemukan ketidaksesuaian kisah yang disajikan dalam drama ini, sebaiknya cukup berpikir jernih, sambil berkomentar,” Ya sudahlah! Itukan hanya sebuah tontonan serial drama semata.”

Serial drama Layangan Putus jelas bertentangan dengan adat ketimuran. Di mana masyarakat kita menjunjung tinggi arti sebuah kesetiaan, dan saling menerima kekurangan pasangan dalam kehidupan sebuah pernikahan.

Masyarakat dituntut untuk lebih bijak saat menyaksikan serial drama ini. Marah, kesal, juga geram saat menyaksikannya wajar dirasakan. Akan tetapi, para penonton setia serial drama ini diharapkan bisa membawa perasaannya itu tak terlalu larut. Sehingga tak menirukan apa yang seharusnya tidak ditiru dikehidupan nyata. Mari menjadi penonton yang arif, sehingga tak memiliki tendensi apapun setelah menyaksikan serial drama rumah tangga ini.

Ikut larut dalam euforia drama ini boleh-boleh saja, asalkan hanya digunakan untuk kepentingan hiburan semata. Menjadi penonton yang bijak sangat diharapkan saat menyaksikan sebuah tayangan atau pertunjukkan yang tak sesuai dengan adat istiadat kehidupan sehari-hari.

Mari saling menghargai keberadaan dan mensyukuri pasangan hidup yang telah diberi, agar tak menyesal di kemudian hari. (*)

Sumber: ayobandung.com

No More Posts Available.

No more pages to load.