Gandeng Wartawan, Bawaslu Halbar Awasi Tahapan Pencoklitan Data

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat ( Halbar) melaksanakan Rapat koordinasi dengan wartawan ruang lingkup kerja di Kabupaten Halbar terkait sosialisasi tahapan lanjutan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Untuk itu, Bawaslu menggelar rapat koordinasi dengan para wartawan pada Kamis (16/7/2020), di Aula Bawaslu Halbar.

Rapat tersebut membahas hal-hal terkait persiapan menjelang tahapan pengawasan pencoklitan data pemilih yang digelar pada 15 Juli -13 Agustus 2020.

Sekretaris Bawaslu Halbar Hariyanto M. Taher dalam rapat tersebut mengatakan bahwa merupakan sosialisasi tahapan lanjutan jelang pilkada Halbar 2020. Maka sebagai mitra kerja Bawaslu sangat berharap masukan dari para wartawan terkait keganjalan dalam kerja-kerja Bawaslu.

Link Banner

“Ini adalah introspeksi diri kita. Media adalah komunikasi antara bawaslu yang dimana memberikan penilaian dalam pandangan masyarakat Halbar, dan ini adalah langakah awal kita untuk menyikapi jika ada kendala-kendala terkait masalah di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga  Terkait Masjid Fuata, Idham Panigfat Bantah Keterangan Jein Kalalo

Kesempatan yang sama, Kordif PHL Aknosisu Datang menyampaikan bahwa dalam tahapan pemilihan bupati 2020 media merupakan mitra strategis Bawaslu dalam melakukan pengawasan tahapan Pilkada.

“Saat ini masih dalam tahapan pemutakhiran data pemilih. Pada tahapan ini kami sangat berharap kerjasama pers maupun masyarakat untuk mengawasi tahapan coklit pada 15 juli-13 Agustus 2020, agar warga Halbar yang memiliki hak pilih semuanya bisa terdaftar,” ujar Aknosius Datang yang akrab disapa Ongki.

Muhammadun Hi. Adam selaku Kordiv SDM menjelaskan bahwa, pada proses lanjutan tahapan pilkada 2020, pihaknya sangat berharap kepada pers, karena publik juga ingin tahu jelang tahapan Pilkada Halbar 2020.

“Kami berkesimpulan bahwa, info yang diperoleh masyarakat itu semua melalui temen-teman pers/media maupaun dari kami terkait pengawasan ,” pungkasnya. (ash)