Gelar Bimtek Panwascam, Bawaslu Maluku Hadirkan Psikolog dan LSM

oleh -71 views

Porostimur.com, Ambon – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwascam se-Provinsi Maluku.

Kegiatan yang digelar di Hotel The Natsepa, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku ini berlangsung dari tanggal 2 – 6 Juli 2024.

Mewakili Ketua Bawslu Provinsi Maluku Dr. Stevin Melay, S.Pd., M.Si., C.Med. selaku Koordinator Devisi SDM, Organisasi dan Diklat, dalam sambutannya mengatakan guna melanjutkan tugas-tugas pelaksanaan demokrasi yang dilaksanakan di Indonesia dalam semangat pemilu serentak maka Bawaslu akan melakukan pengawasan terhadap pemilihan sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2024.

Dosen Universitas Pattimura Ambon itu menegaskan, Bawaslu harus mengatakan kepada masyarakat Maluku bahwa keluarga Pengawasan Pemilih Provinsi Maluku dari tingkat provinsi hingga ke tingkat TPS siap melaksanakan pengawasan untuk melahirkan proses demokrasi tingkat lokal yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga  Unpatti dan UGM Perluas Jalinan Kerja Sama Antar Kedua Kampus

“Maka atas dasar itu, dasar filosofi dan dasar normatif itu maka hari ini kita akan bersama-sama dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang nantinya Bapak/ibu pimpinan Panwascam akan mendapatkan tambahan suplemen-suplemen yang sangat luar biasa dari para narasumber dan dari pimpinan untuk menguatkan serta mengkokohkan kembali pengetahuan kita sebagai seorang pengawas pemilu,” papar Tim Seleksi Anggota KPU Provinsi Maluku Tahun 2019-2024 itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.