Gelar Bimtek untuk 354 Panwascam, Bawaslu Maluku Siap Kawal Pilkada Serentak 2024

oleh -16 views

Porostimur.com, Ambon – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pengawas Kecamatan (Panwascan) se-Provinsi Maluku, di ballroom The Natsepa Hotel, Selasa (2/7/2024).

Bimtek dalam rangka pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini, dibuka Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat (SDM) Bawaslu Maluku Stevin Melay didampingi Koordinator Devisi Pencegahan, Pengawasan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Maluku Daim Baco Rahawarin, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Maluku Nurbandi Latarissa.

Stevin Melay dalam sambutannya mengatakan, Bawaslu akan melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan pilkada serentak, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemilu Nomor 2 Tahun 2024.

“Kita harus meyakinkan masyarakat Maluku bahwa, Bawaslu dari tingkat provinsi sampai ke TPS siap melaksanakan pengawasan untuk melahirkan proses demokrasi tingkat lokal yang berkualitas. Pengawasan itu meliputi, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati, serta pemilihan walikota dan wakil walikota, di mana seluruh pelaksanaannya harus berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Stevin.

No More Posts Available.

No more pages to load.