Gelar Webinar, Kawan Vaksin dan HMI cabang Sanana Bersama Jubir Presiden RI Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Maluku Utara

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pemprov Maluku Utara dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula siap mensinergikan program dan strategi dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah Indonesia.

Dukungan ini merupakan bentuk komitmen Pemrov Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Sula dalam mempercepat vaksinasi covid-19 kepada Masyarakat dan menghentikan penularan covid-19 di Maluku Utara.

“Vaksin ini adalah Investasi bagi kehidupan di Indonesia dan di Dunia. Saatnya kita lakukan pengorbanan untuk diri, keluarga, bangsa dan untuk 7,7 milyar manusia di dunia”. Ujar Jubir Presiden RI, Fadjroel Rachman dalam mengikuti Webinar Kawan Vaksin dan HMI Cabang Sanana dari Istana Presiden, Jumat (29/1/21) kemarin.

Sementara itu disampaikan oleh Kadinkes Provinsi Maluku Utara dr. Idhar Sidi Umar M.Kes bahwa Maluku Utara sebagai Provinsi yang berbasis kepulauan dengan segala keterbatasan apapun akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa distribusi dan pelaksanaan vaksinisasi covid-19 berjalan dengan lancar.

Begitupula yang disampaikan oleh kabid P2 dinkes kabupaten Sula bahwa diharapkan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sula mendapat dukungan yang maksimal dari seluruh masyarakat termasuk organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sula seperti HMI dan lainnya. Hal ini ditambah dengan permasalahan kurangnya kader dan SDM yang terlatih untuk melakukan vaksinasi covid-19.

Baca Juga  Cek Kesiapan Personil, Wakapolda Maluku Kunjungi Ditpolair Polda Maluku

Dalam kesempatan yang sama Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dr H.M Amin Drakel menyampaikan bahwa Maluku Utara adalah salah satu daerah di Indoensia Timur yang perlu mendapatkan perhatian yang lebih, karena merupakan daerah dengan SDM dan Fasilitas Kesehatan yang terbatas.

Kegiatan webinar Kawan Vaksin dan HMI Cabang Sanana dihadiri oleh H. Abdul Gani Kasuba Lc. Gubernur Maluku Utara, Keynote Speaker Fadjorel Rachman Jubir Presiden RI, dr Siti Nadia Tarmidzi Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI, dr. Idhar Amir Kadinkes Provinsi Maluku Utara, Dr. H.M Amin Drakel Anggota DPRD Provinsi Maluku, Syaiful Makassar Kabid P2 Dinkes Kabupaten Sula serta Koordinator Kawan Vaksin Muktamar Umakaapa. (red)