Hamas Kecam Militer Israel Telanjangi Ratusan Warga Palestina bak Piala Perang

oleh -72 views
Pria-pria Palestina dikumpulkan dan ditelanjangi oleh pasukan Israel di Gaza sebelum dibawa ke lokasi yang dirahasiakan. Foto/X/@QudsNen

Porostimur.com, Gaza – Hamas mengecam pasukan militer Israel yang menelanjangi ratusan warga sipil Palestina di Gaza, yang seolah-olah menjadi piala perang.

Izzat El-Reshiq, pejabat senior Hamas yang berada di pengasingan di luar neegeri, mengatakan pasukan pendudukan Israel sudah melakukan kejahatan keji terhadap warga sipil Palestina yang tidak bersalah.

El-Reshiq mendesak organisasi hak asasi manusia internasional untuk turun tangan guna menunjukkan apa yang terjadi pada orang-orang tersebut dan membantu menjamin pembebasan mereka.

Komite Palang Merah Internasional (ICRC) mengatakan pihaknya prihatin dengan gambar-gambar ratusan warga sipil Palestina yang ditelanjangi militer Israel. ICRC menegaskan semua tahanan harus diperlakukan dengan kemanusiaan dan bermartabat sesuai dengan hukum kemanusiaan internasional.

Baca Juga  KPK Panggil Lagi Muhammad Thariq Kasuba Jadi Saksi TPPU Sang Ayah

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian, yang negaranya mendukung Hamas, juga mengkritik militer Zionis Israel. “Israel barbar dalam memperlakukan tawanan dan warga negara yang tidak bersalah,” katanya.

Stasiun televisi Israel, pada hari Kamis, menayangkan rekaman yang telah diverifikasi oleh Reuters, yang menunjukkan apa yang dikatakannya sebagai pejuang Hamas yang ditangkap, ditelanjangi dan kepala tertunduk, duduk di jalan Kota Gaza.

No More Posts Available.

No more pages to load.