Harga Daging Sapi dan Daging Ayam di Kota Ambon Masih Bertahan, Harga Telur Turun

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Harga daging baik daging sapi maupun daging ayam di Kota Ambon khususnya di Pasar Mardika masih bertahan atau stagnan, sedangkan untuk harga telur ayam ras mengalami penurunan.

Hal ini berdasarkan pantauan porostimur.com di Pasar Mardika Kota Ambon, Sabtu (10/7/2021).

Untuk daging sapi, pedagang masih mematok harga Rp.110.000 per Kilogram (Kg). Biasanya harga normal daging sapi yaitu Rp.100.000 per Kg.

Salah satu pembeli daging sapi, mengatakan walaupun harga daging sapi belum normal, tetapi dirinya menganggap harga yang dipatok sekarang masih bisa dijangkau, sehingga dirinya pun tak mempersalahkan harga tersebut.

“Menurut saya, tak ada masalah karena harganya masih bisa dijangkau walaupun ini bukan harga normalnya. Namun sebagai pembeli tentu saya tetap berharap semoga bisa kembali ke harga normalnya yaitu 100 ribu”, ujarnya.

Baca Juga  Habiskan 4 Milyar, Masjid An Nur Gagal Konstruksi. Ini Reaksi Masyarakat Pohea

Untuk daging ayam beku dibandrol dengan harga Rp.35.000 per Kg. Untuk harga daging ayam kampung bervariasi, antara Rp.55.000-Rp.60.000 per ekor tergantung ukuran. Untuk daging ayam eceran berkisar Rp.15.000-Rp20.000 per potong (bagian paha ayam atau dada ayam).

Berbeda dengan harga daging yang masih bertahan, harga telur ayam ras mengalami penurunan. Harga telur ayam ras dijual per butirnya Rp.1.500 dari harga sebelumnya Rp.1.700. Sedangkan harga per rak (30 butir) dari harga Rp.51.000 menjadi Rp.45.000 per rak.

Pedagang telur ayam di Pasar Mardika, Nisa, mengatakan, turunnya harga telur ayam ras dikarenakan harga dari peternak juga mengalami penurunan.

“Sekarang ini harga pengambilan telur ke peternak memang lagi turun. Makanya kita juga menurunkan harga dan kita jual per butirnya Rp1.500”, ungkapnya.

Baca Juga  KKP Dorong Gerakan Pakan Ikan Mandiri untuk Tekan Biaya Pakan Ikan di Maluku, Malut & Papua

Pedagang telur ayam lainnya juga membenarkan, bahwa harga telur ayam mengalami penurunan. Namun ia tidak mengetahui secara pasti alasan turunnya harga telur ayam.

“Memang harga pengambilan dari peternak lagi turun. Saya juga kurang tahu pasti penyebabnya apa tapi turunnya harga telur ayam ini tentu membuat penjualan kita lancar”, ujarnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.