Hari ini Walikota Ambon Akhiri Jabatan Selaku Ketua Apeksi Wilayah VI

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Gorontalo: Pelaksanaam Musyawarah ke IX Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) Wilayah VI atau wilayah timur Indonesia berlangsung di Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo 9-11 April 2021.

Pembukaan musyawarah dipusatkan di salah satu hotel di Kota Gorontalo jalan Nani Wartabone 25.

Dalam musyawarah kali ini, akan dilaksanakan juga pemilihan pengurus baru masa bakti 3 tahun kedepan, aku Sekretaris Apeksi wilayah VI, Stev Dominggus kepada info-ambon.com, Jumat 9/4/2021 di Gorontalo.

Menurutnya, kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Apeksi Bima Arya yang juga Walikota Bogor. Untuk diketahui, Apeksi wilayah VI diketuai Walikota Ambon Richard Louhenapessy sejak tahun 2017 silam.

Link Banner

Melansir info-ambon, ada musyawarah kali ini, akan dilakukan pemilihan pengurus baru, mengingat kepemimpinan Louhenapessy sebagai walikota yang akan berakhir 2022 mendatang.

Baca Juga  The Oranje Sukses Gilas Der Panzer dengan Skor 4:2

Masa Kepngurusan Apeksi sendiri berlangsung 3 tahun namun karena pandemi covid-19 yang melanda, kepengurusan yang mestinya berakhir tahun lalu diperpanjang sampai tahun ini.

Beberapa kandidat pengganti Louhenapessy antara lain walikota Gorintalo, dan Walikota Tidore .

Beberapa agenda yang terjadwal pada musyasarah kali ini antara lain, penanaman pohon khas daerah yang akan dilangsungkan esok pagi di Benteng Otanaha Kecamatan Kota Barat Gorontalo .

Tadi malam, para peserta dijamu Welcome dinner oleh Pemerintah Kota Gorontalo yang berlokasi dicentury beach.

Pembukaan musyawarah sendiri telah berlangsung esok, Sabtu (10/4/2021) pagi setelah agenda penanaman pohon.

Sementara itu, panitia juga mengagendakan pelaksanaan city tour pada minggu pagi sekaligus melihat keberadaan hiu paus di lokasi laut Kabupaten Bone Bolango.(PJ)