Harusnya Sergio Ramos yang Pimpin PSG!

oleh -24 views

Porostimur.com, Paris – PSG boleh memiliki salah satu skuad terbaik di dunia dengan pemain-pemain top di setiap posisi. Namun, sering terlihat bahwa skuad juara Ligue 1 itu kurang menyatu.

Ada banyak nama besar dalam PSG, sebut saja Lionel Messi, Neymar, Sergio Ramos, dan tentu saja Kylian Mbappe. Tentu, menjaga harmoni ruang ganti dan menyatukan tim bukan tugas enteng.

Sebab itu, dibutuhkan sosok kapten tim atau seorang pemimpin yang tegas dan bisa mengontrol ruang ganti. Ada beberapa kandidat, salah satunya Sergio Ramos.

Ramos tahu betul caranya mengontrol ruang ganti yang bertabur bintang, dia pernah melakukannya selama bertahun-tahun di Real Madrid. Lantas, mengapa Ramos tidak dipercaya jadi kapten PSG?

Baca Juga  Prancis Menang Berkat Gol Bunuh Diri Maximilian Wober

Harusnya jadi pemimpin

Kasus PSG ini juga dibicarakan oleh analis sepak bola Prancis, Yoann Riou. Menurutnya, jelas bahwa pemain sekaliber Ramos seharusnya pantas jadi pemimpin tim.

Pengalaman dan kualitas Ramos sebagai pemimpin tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya Ramos lebih cocok memimpin tim bintang PSG.

“Andai Ramos tidak cedera, jelas dia akan jadi pemimpin kelompok ini, jadi pemimpin tim, dan jadi bos di ruang ganti,” kata Riou kepada L’Equipe via Sportskeeda.

“Dia punya empat gelar Liga Champions, satu gelar Piala dunia, dan dua gelar Euro. Tentu ada seribu torehan penting lainnya.”

No More Posts Available.

No more pages to load.