Ilyas Hamis Resmi Jadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buru

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Setelah menjabat sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Kabupaten Buru kurang lebih dua bulan, Selasa (12/2) 2020, Bupati Buru Ramly Umasugi dengan akhirnya resmi melantik Ilyas Hamid menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buru.

Kegiatan pelantikan Penjabat Sekda Kabupaten Buru dihadiri oleh Dandim 1506 Namlea, Letkol Azis Syarifudin dan Wakapolres Buru, Kompol Bachri Hehanusa, Kepala Kejaksaan Negeri Namlea, Kepala Pengadilan Negeri Namlea, Kepala Pengadilan Agama Namlea dan seluruh Muspida, OPD Pemkab Buru serta seluruh staf Pemerintah Kabupaten Buru dan juga ratusan siswa Sekolah Dasar yang berhak menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten Buru.

Usai melantik penjabat Sekda, Bupati Buru Ramly Umasugi menitipkan beberapa pesan kepada penjabat Sekda Kabupaten Buru agar bisa menjadi Fasilitator, Dinamisator dan Stabilitator.

Baca Juga  Polres Halbar Serius Tangani Dugaan Korupsi Dana Hibah KNPI

Umasugi juga berpesan agar Sekda dapat menangkis seluruh perkembangan di Media Sosial yang mana berbagai informasi yang diberikan belum tentu kebenarannya dan harus disikapi dengan baik dan bijaksana.

Selain itu, Umasugi juga mengatakan bahwa, perkembangan informasi juga mempengaruhi stabilitas. Untuk itu Sekda dituntut untuk bisa menjadi stabilitator agar dapat bijaksana dalam mengambil sikap dan keputusan, ucapnya.

Umasugi berharap, Sekda yang baru saja dilantiknya itu bisa membawa kepegawaian di Kabupaten Buru menjadi sangat baik dengan berbagai inovasi dan peraturan serta kebijakan yang akan diterapkannya, tandas Bupati.buru

Usai memberikan sepatah katanya, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada ratusan siswa Sekolah Dasar yang merupakan anak yatim dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten buru. (ima)