Indanya Senja di Desa Tuada

oleh -570 views
Link Banner

Porostimur.com | Halbar: Langit merah dan membias setiap memancarkan cahaya kala senja di Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat. Nampak langit manja dengan cahaya matahari. Hal tersebut dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk menghabiskan keindahan senja dengan kawan, saudara dan keluarga. Dengan cengkrama memainkan riak ombak bersautan.

Ada pula yang memanfaatkan momen itu dengan mengabadikan melalui kamera, ada pula yang sekedar memandang indahnya senja di Desa Tuada. Matahari berlahan mulai terbenam, menghilang diperedaran meninggalkan langit yang merah berganti menjadi gelap. Sangat indah.

Seperti kesaksian Hanung, bersama keluarga dan anaknya menghabiskan sore hari dengan menikmati senja di Desa Tuada dengan rasa senang. Warga Jailolo tersebut sangat mengagumi keindahan senja sore itu (19/4/2020).

Baca Juga  Komisi I DPRD Halsel Akan Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Soal Puskesmas Jiko

‘’Senja yang indah, menikmati sunset di pantai adalah keindahan yang tak terkira, jarang-jarang orang menikmati sunset seperti ini, saya manfaatkan bersama keluarga’’, ujar Hanung.

Foto: dok Ash

Halmahera Barat memang banyak menawarkan keindahan yang layak untuk dinikmati. Salah satunya ketika senja di Desa Tuada.

Ketika senja tiba, keindahan desa mulai terlihat. Pegunungan dengan pepohonan yang lebat mengelilingi desa tersebut berwarna jingga dikala terkena sinaran matahari senja.

Disini, kita bisa menikmati setiap menit kala terbenamnya matahari karena memberikan kenikmatan tersendiri.

Di tepi Laut Pantai Desa Tuada, para wisatawan dapat menikmati suasana indahnya suasana senja dan sunset (matahari terbenam) dengan begitu leluasa dan bakal meninggalkan kesan mendalam tak terlupakan.

Baca Juga  Kapolda Maluku: Kemulian itu Hanya Bisa Diraih dengan Agama

Apalagi kita berada di sepanjang Swering pantai Desa Tuada lalu menikmati terbenamnya matahari, seakan apa yang menjadi perosalan dalam benak akan sekejap hilang.

Foto: dok Ash

Sunset di pantai ini terasa istimewa karena jarak pandang yang cukup jauh kebarat, selain itu deretan pepohonan mangrove yang menghiasi pesisir pantai juga seolah menjadi penyempurna fenomena sunset di pantai ini.

Ketika perlahan matahari ditelan samudra, akan tercipta sebuah nuansa romantis yang mungkin menjadi sebuah momen berharga seumur hidupmu sehingga menjadikan pantai ini spesial. Indahnya momen tersebut pun rasanya akan lebih sempurna jika ditemani pasangan tercinta.

Tidak hanya menawarkan sunset yang indah di sini kamu juga bisa menikmati pantai ini dengan bermain pasir, bermain bola, berenang, atau duduk santai di atas tanggul batu serta merasakan semilir angin yang mengenai tubuh.

Baca Juga  Harga Terbaru Honda Supra GTR dan Yamaha MX King per Mei 2022

Menyeruput segelas kopi dengan suasana yang damai menjadikan sore hari dengan sunset yang indah membuat harimu sempurna di sini. 

Desa Tuada juga dikenal dengan desa tempat kelahiran Kapita BANAU, pejuang yang mengusir penjajah di tanah Jailolo 1914 yany hingga kini namanya abadi di hati warga di sini. (ash)