Istri AGK Faonia Djauhar Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Uang

oleh -53 views
Faonia Djaihar Kasuba didampingi anaknya usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Malut (Dok: Ir-One/RRI)

Porostimur. com, Ternate – Faonia Djauhar Kasuba akhirnya memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara dalam kasus dugaan penggelapan uang yang diduga melibatkan ponakannya Sukri Kasuba (SK) dengan korban Hi. Iskandar.

Istri mantan Gubernur Maluku Abdul Gani Kasuba yang terancam dipanggil paksa itu, akhirnya hadir memenuhi panggilan penyidik pada Senin (8/7/2024), sekitar pukul 11:00 WIT, ditemani salah satu putrinya.

Faonia menjalani pemeriksaaan di ruangan Jatanras Dirreskrimus Polda Maluku Utara atas kasus kasus dugaan tindak pidana penggelapan uang yang diduga melibatkan ponakannya dengan inisial SK.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Asri Effendy yang dikonfirmasi, Senin (8/7/2024) menyatakan, kehadiran Faoniah untuk dimintai keterangan karena adanya surat panggilan yang dilayangkan.

Baca Juga  DPRD Maluku Minta Penegak Hukum Ambil Langkah Nyata Lindungi Perempuan dan Anak

“Dia sudah dua kali diundang oleh penyidik, dan kali ini baru dia memenuhi panggilan,” ungkapnya.

Asry menyatakan, jika surat panggilan kedua yang dilayangkan ini tidak hadir tanpa ada keterangan yang jelas maka penyidik akan melayangkan panggilan ketiga sekaligus dengan surat perintah membawa.

“Kalau tidak datang, maka ada rencana kita untuk mengeluarkan surat jemput paksa terhadap yang bersangkutan, tapi tidak jadi karena yang bersangkutan datang sendiri,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.