Jangan Sampai Tertipu Saat Beli Mobil Bekas, Cek 4 Hal Penting Ini!

oleh -69 views

Porostimur.com, Jakarta – Beli mobil bekas saat ini cukup menjadi pilihan di saat mobil-mobil baru berdatangan. Harga mobil bekas yang relatif terjangkau dengan proses administrasi yang mudah menjadi salah satu alasan banyak orang lebih memilih beli mobil bekas daripada mobil baru.

Bagi mereka yang tidak gengsi, banyak pilihan mobil bekas berkualitas yang masih sangat layak untuk dipinang. Selain itu, manfaat yang diberikan oleh mobil baru dan mobil bekas juga sama, yakni mempermudah mobilitas pemilik saat beraktivitas.

4 Hal Penting yang Wajib Dicek Saat Membeli Mobil Bekas

Jika ingin beli mobil bekas, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal ini berguna untuk meminimalisir ongkos tambahan untuk memperbaikinya.

Baca Juga  5 Rekomendasi Jam Tangan Perempuan dengan Desain Klasik

Jangan sampai mendapatkan mobil dengan harga murah namun harus melakukan reparasi dengan biaya yang tinggi. Jadi, cek 4 hal penting ini sangat ingin beli mobil bekas:

1. Dokumen

Saat membeli suatu barang, terutama mobil bekas, tentunya kelengkapan dokumen menjadi salah satu hal yang wajib dicek. Selain mengecek bodi mobil, dokumen penting yang harus ada seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan, BPKB, Form A, dan Faktur Pembelian Mobil yang asli.

Semua yang tertera di dokumen mobil harus dicek, apakah sesuai dengan yang ada di mobil atau tidak. Hal ini memastikan agar apa yang ada di mobil tersebut sesuai dan bukan merupakan hasil kejahatan seperti hasil curian, dan lain-lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.