Jelang Bulan Suci Ramadan, Pemkab Kepulauan Sula Monitoring Bahan Pokok di Kota Sanana

oleh -36 views

Porostimur.com, Sanana – Menjelang bulan suci Bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, bersama unsur forkopimda, serta pimpinan OPD melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok di beberapa toko di Kota Sanana, Kamis (7/3/2024)

Monitoring tersebut dilakukan demi memastikan harga kebutuhan pokok tidak mengalami lonjakan menjelang dan selama bulan Ramadan. Selain itu, tim monitoring juga meninjau langsung persediaan stok kebutuhan pokok di gudang penyimpanan dari masing-masing toko maupun agen penjualan yang dikunjungi.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Muhlis Soamole, dalam rapat monitoring menjelaskan bahwa, monitoring harga bahan pokok penting untuk memantau stabilitas harga yang sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh daerah. Namun, jika tak bersesuaian, karena disebabkan oleh beragam faktor, maka perlu disiasati dengan alternatif lain.

Baca Juga  4 Tanda yang Terlihat Sepele, Tapi Bisa Meluluh-lantakkan Hubunganmu

Hal tersebut penting, agar pemerintah bisa mengetahui harga kebutuhan pokok antara pasar maupun agen penjualan, Agar masyarakat bisa memperoleh harga kebutuhan pokok secara wajar, sekaligus mengurangi kerisauan yang dialami masyarakat saat momen menjelang Ramadan. (Jamil Gaus)

No More Posts Available.

No more pages to load.