Jelang Idulfitri 1445 H, Pemprov Maluku Pastikan Stok Pangan dan Trasportasi Aman

oleh -36 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Provinsi Maluku, telah melakukan berbagai upaya guna menjaga ketersediaan stok pangan di pasar, guna memenuhi kebutuhan masyarakat serta menjaga stabilitas ekonomi dan pangan menjelang perayaan Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Hal ini diungkapkan Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku Daniel Eduard Indey, saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral untuk persiapan pelaksanaan pengamanan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024, yang dilaksanakan di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Senin (1/4/2024).

“Hal ini perlu ditindak lanjuti melalui kerja sama antar pihak terkait dalam upaya mengintensifkan pemantauan dan sinergi pengawasan, memastikan ketersediaan stok dan pasokan komoditas pangan, memastikan kelancaran pasokan dan komunikasi positif terhadap ketersediaan bahan pokok kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga  DPRD SBB Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati

Untuk pengamanan dan pengendalian serta ketersediaan dan kelayakan moda transportasi angkutan lebaran, diharapkan kepada seluruh pihak terkait dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat demi kelancaran arus mudik lebaran tahun 2024.

“Untuk kelancaran mudik lebaran Pemda Maluku bersama pemerintah pusat menyediakan fasilitas mudik gratis angkutan lebaran 1445 Hijriah tahun 2004 kepada masyarakat di provinsi Maluku,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.