Jepang Alert! Tokyo Diguncang Gempa Berkekuatan M 6,3

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com, Tokyo – Sebuah gempa magnitudo 6,3 mengguncang ibukota Jepang, Tokyo dan Kepulauan Ogasawara pada Selasa, (4/1/2022) pagi waktu setempat.

Mengutip laporan Japan Times, badan cuaca Jepang menyebut bahwa tidak ada peringatan Tsunami dalam gempa ini. Selain itu, tidak ada laporan korban jiwa dan luka yang sudah tercatat sejauh ini.

“Gempa terjadi pada pukul 06:09, mencatat kekuatan 5 pada skala intensitas seismik Jepang 7 di Pulau Hahajima, menurut Badan Meteorologi. Tidak ada laporan segera mengenai korban luka,” kata kepolisian Jepang.

Setelah gempa, pemerintah mendirikan kantor penghubung di Kantor Perdana Menteri untuk mengumpulkan informasi. Gempa tersebut juga mencatat 4 skala intensitas seismik di Pulau Chichijima.

Kedua pulau tersebut adalah satu-satunya wilayah yang dihuni penduduk dalam rantai Kepulauan Ogasawara. Sementara itu beberapa pulau yang kepulauan itu yang tidak dihuni termasuk Iwo Jima yang merupakan lokasi perang antara Amerika Serikat (AS) dan Jepang di perang dunia kedua.

Baca Juga  Dua Tahun Proyek Air Bersih Terbengkalai, Warga Kampung Siwang Ancam Tempuh Jalur Hukum

(Red/CNN-Indonesia)