Diduga Terlibat Asmara Terlarang, Ibu Lurah di Ternate Dinonaktifkan

oleh -1.094 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Seorang lurah di Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, dinonaktifkan usai diduga terlibat skandal. Lurah perempuan berinisial N itu diduga berselingkuh dengan oknum pegawai Perumda Air Minum Ake Gaale berinisial M yang berstatus suami orang.

Penonaktifan N bertujuan mempermudah pemeriksaan dirinya dan supaya tidak menganggu jalannya pelayanan publik di kelurahan setempat.

“Salah satu lurah di Ternate Tengah dinonaktifkan, bukan dicopot sebagai lurah. Hal ini untuk mempermudah lurah tersebut dalam pemeriksaan supaya tidak menganggu jalannya pelayanan publik di kelurahan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota TernateMarsaol Samin Marsaoly, sebagaimana dilansir dari tandaseru.com, Selasa (4/1/2021).

Samin menuturkan, kasus yang melibatkan N dan M awalnya viral di media sosial. BKPSDM pun melakukan pemeriksaan terhadap N.

“Dan hari ini kita periksa istri dari M yang merupakan seorang guru di salah satu SD di Ternate, dan pemeriksaan M dilakukan besok,” jelasnya.

Baca Juga  Kesiapan Sidang Sinode Keuskupan Amboina ke III dan Perayaan Syukur 25 Tahun Mgr. P. C. Mandagi Msc Sudah 98 Persen

Menurut Samin, N sendiri membantah memiliki hubungan gelap dengan M. Ia mengaku M hanya menjemputnya dari pasar dan mengantarnya pulang.

“Dia akan mengklarifikasi itu, yang pasti kita sudah periksa. Dan hasil pemeriksaan yang bersangkutan membantah, kemudian dia mengakui dia single, dan dia juga membantah ke hotel,” cetus Samin.

Setelah pemeriksaan N, M dan istri M, sambung Samin, baru dilaporkan ke Wali Kota untuk mengambil keputusan. Masalah antara ketiga orang itu juga telah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Hasil pemeriksaan bersangkutan perlu didalami lagi, karena si M adalah karyawan di PDAM,” ujar Samin.

Saat ini, posisi lurah akan diisi pelaksana harian. Camat Ternate Tengah lah yang akan menunjuk Plh.

Baca Juga  Pemkot Ternate Bakal Sanksi Plt Kepala Inspektorat Kepulauan Sula

“Kita simpulkan dulu, baru penjatuhan hukuman. Jika ada dugaan ke sana, kita ambil langkah bisa saja diberhentikan secara permanen atau dikembalikan posisi lurah, itu tergantung pemeriksaan,” imbuh Samin.

menambahkan, ada dugaan-dugaan lain yang mengarah ke disiplin pegawai, ada juga dugaan lain terkait harkat dan martabat.

“Kita tidak bisa berspekulasi, karena sumber yang kita dapatkan itu dari media daring. Kita belum bisa menyimpulkan, yang pasti kita sudah menyimpulkan keterangan yang bersangkutan dan kita akan meminta keterangan dari pihak lain. Dan keterangan bersangkutan membantah seluruhnya, karena itu foto hasil paparazi,” tandasnya. (red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.