Kadis Dukcapil SBB Bantah Ada Pungli

oleh -165 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Seram Bagian Barat, Drs.Demianus Ahiyate membantah pemberitaan miring tentang pungutan liar (Pungli) yang beredar di masyarakat ataupun media sekarang ini

Kepada porostimur.com, Selasa (8/6/2021) di Piru, Ahiyate mengatakan, issu yang beredar di masyarakat itu dilakukan oleh oknum di luar lingkup Dinas Kependudukan yang mungkin memiliki kenalan dikantor Capil ataupun masyarakat sendiri memberi uang ke pegawai Capil tanpa sepengetahuan dirinya sebagai kepala dinas.

“Kami melayani masyarakat dari pagi sampai sore hari. Kami ingin memberikan pelayanan yang memuaskan terhadap masyarakat dalam pengurusan hal-hal terkait data-data kependudukan di wilayah Seram Bagian Barat,” tegasnya.

“Sekarang ini jika memang ada pegawai saya yang terlibat pungli saya akan tindaki ,” sambung Ahiyate.

Ahiyate mengimbau kepada masyarakat yang mengurus KTP, Akte, Kartu Keluarga dan dokumen lainnya untuk bersabar, karena pasti akan diselesaikan.

Baca Juga  Kapolda Maluku Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personil Polda Maluku

Ahiyate bilang, setiap urusan akan diselesaikan dan jangan memberikan upah sekalipun tanda terima kasih karena memang ini sudah menjadi tugas kami.

“Tadi saya sudah berikan pengumuman langsung kemasyarakat yang lagi mengantri di luar. Jika ada yang pungli laporkan langsung biar saya tindak,” pungkasnya. (kahar)