Kakankemenag Ambon Hadiri Pembukaan UAMBN Tingkat Madrasah Aliyah se-Maluku

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H Zain Firdaus Kaisupy hadir mengikuti Upacara Pembukaan kegiatan UAMBN BK pada MAN Ambon.

Upacara dibuka secara resmi  mewakili Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Yasir Rumadaul Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku yang bertempat di MAN Ambon, Senin (9/3/2020).

Upacara dilanjutkan penyematan tanda peserta ujian oleh Kabid Pendidikan Madrasah, Yasir Rumadaul, dan Kakankemenag Kota Ambon, H Zain Firdaus Kaisupy secara simbolis kepada siswa peserta ujian.

Puluhan lembaga pendidikan Madrasah Aliyah (MA) di Maluku akan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional – Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Ajaran 2019-2020 mulai Senin (9/3). Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Provinsi Maluku telah melakukan berbagai langkah persiapan untuk menyukseskan ujian yang akan digelar selama 3 hari ini.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini dari Bidang Penmad Kanwil Kemenag Maluku, terdapat 58 lembaga yang telah siap menggelar ujian berbasis komputer tersebut dengan jumlah siswa secara kolektif 2.395 orang. 

Baca Juga  Walau Hanya Sebatas Mimpi

Adapun rincian jumlah lembaga MA peserta UAMBN-BK dari Kabupaten/Kota se- Maluku meliputi; Kota Ambon 7 madrasah dengan 334 siswa.

Kota Tual 3 madrasah dengan 105 siswa, Kabupaten Maluku Tengah 21 madrasah dengan 760 siswa, Kabupaten Maluku Tenggara 4 madrasah dengan jumlah 152 siswa.

Kabupaten Buru 5 madrasah dengan siswa sebanyak 128 orang, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) 8 madrasah dengan jumlah 318 siswa.

Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 11 madrasah masing-masing untuk UNBK 6 dan UNKP 5 dengan siswa sebanyak 357.

Kabupaten Kepulauan Aru 2 madrasah dengan jumlah 194 siswa, dan ditambah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) 2 madrasah dengan sedikitnya 47 siswa. (keket/J/L/inmas)