Kakankemenag SBB, Ajak Madrasah Berinovasi dengan Teknologi

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) Taslim Tuasikal, S.Ag, mengajak madrasah untuk dapat menyesuaikan diri dan berinovasi melalui perkembangan teknologi dan informasi (IT) yang sangat pesat perkembangannya.

“Mari para kepala madrasah dan tenaga pendidik bersiap diri berinovasi dengan menyesuaikan terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang perkembangannya tidak bisa dibendung saat ini,” pinta Taslim saat sambutan pembukaan Kelompok Kerja Guru Gugus II MIN SBB TA 2019/2020 yang berlangsung di MIN SBB, Kamis (12/12).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kasubbag TU, Djafar Tuny, S.Ag, Kasi Pendis, Djumadi Wali, S.Ag, Kasi Bimas Islam, Abd Gani Wael, S.Ag dan Kepala PHU, Drs Muh Hi.Madjid, sekaligus di louncing Aplikasi Penilaian Kurikulum 13 berbasis digital.

Baca Juga  Nakhoda & ABK Positif Corona, KM Pangrango Gagal Berangkat dari Pelabuhan Ambon

Dengan sorotan tema “Modernisasi Pendidikan Terhadap Perkembangan Guru di era Digitalisasi” Taslim menerangkan bahwa proses pembelajaran adalah jantung dari suatu pembelajaran.

Terlebih pembelajaran dalam penguasaan IT bagi para murid menjadi wajib untuk dilakukan, terkhusus bagi semua guru sudah siap dalam penguasaan dan penggunanan IT.

“Semua murid, tenaga pendidik dan kependidikan harus melek IT, bisa mengoperasikan semua perangkat IT yang berada di madrasah,” tegas Taslim.

Diakhir sambutan, Kakankemenag kembali mengingatkan para guru untuk selalu berinovasi dengan memanfaatkan media sosial sebagai instrumen pendukung seluruh aktifitas pembelajaran., sehingga medsos wadah penyampaian informasi yang selalu dirindukan oleh masyarakat terkait kabar pendidikan Madrasah. (doddy/angel)