Kakanwil Lantik Pejabat Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan Kanwil Kemenag Malut

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Administrator Eselon III dan Pengawas Eselon IV di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di ruang aula Kantor tersebut berjalan khitmad dan lancar. Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada para pejabat tersebut disaksikan oleh para rohaniawan, pejabat dan ASN di Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara.

Adapun pejabat yang dilantik hari ini adalah: Abdurahman Muhammad Ali sebagai Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara,

Lutfi Hi. Abu sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara,

Baca Juga  Lakukan Penganiayaan Dengan Sajam, Imran Ditangkap Team Buser Polres Bitung

Rahdi Anwar sebagai Kepala Seksi Kurikulum Sarana Kelembagaan & Kesiswaan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara,

Abson Pippa sebagai Kepala Seksi Pendidikan Keagamaan Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara.


Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan menjadi hal biasa dalam sebuah organisasi, yang perlu disadari adalah relasi dengan tugas jabatan.

Selain itu, didalam organisasi ada perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dalam manajemen. Maka yang perlu dilakukan adalah melaksnakan tugas dengan benar sesuai fungsi masing-masing.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu menjalankan, menterjemahkan dan mendefinisikan tugas dengan sebaik-baiknya”, ujar Kakanwil.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Kementerian Agama harus dirasakan oleh masyarakat, sesuai dengan misi Kementerian Agama.

Yakni, meningkatkan kualitas kehidupan beragama, meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama, serta meningkatkan kualitas pendidikan agama dan penyelenggaraan ibadah haji demi mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Jabatan ini hanya titipan yang suatu waktu bisa diambil kembali, oleh sebab itu jaga dan rawat jabatan sebagai amanah, hindari KKN dan terus berinovasi”, pesan Kakanwil. (adhy)