Kapolda Maluku Utara Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Kabid Keuangan

oleh -133 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum, memimpin Upacara penyerahan Jabatan Kabid Keuangan

Penyerahan Jabatan Kabid Keuangan dari  AKBP Endang Rukandi, SE, SH, MH., kepada Kapolda Maluku Utara yang dilaksnakan di ruang Loby Kapolda Maluku Utara Jln. Kapitan Pattimura No. 9 Ternate, Kel. Kalumpang Kota Ternate Tengah.

Penyerahan ini berdasarkan Skep Kapolri Nomor : Kep/883/IV/2020 tentang pemberhentian dan pengangatan  jabatan di lingkungan Polri pagi Rabu (13/5/2020) kemarin.

Upacara penyerahan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK, MH, Irwasda Malut, Kombes Pol. Drs. Dicky Kusumawardhan, MM serta para pejabat utama Polda Maluku Utara.

Dalam penyerahan jabatan tersebut Kapolda Maluku Utara mengatakan Bahwa penyerahan jabatan Kabid Keuangan ini merupakan rangkai dari mutasi yang dilakukan di tubuh Polri, hal ini kita lakukan secepatnya dikarenakan di tempat tugas yang baru sudah akan dilakukan serah terima jabatan sehingga kami mempercepat.

Baca Juga  Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Spesialis Ranmor Lintas Sulut Ditembak Polisi

“Serah terima jabatan memang harus segera dilaksanakan agar pejabat yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru,  serta diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja.” ujar Kapolda.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum, juga mengucapkan selamata kepada AKBP Endang Rukandi, SE, SH, MH, atas jabatan barunya sebagai Kabid Keuanhan di Polda Banten, dan tentunya akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu Kombes Pol.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas di Polda Maluku Utara.

“Semoga ditempat tugas yang baru semakin sukses dan sampaikan salam hormat kami kepada pimpinan di tempat tugas yang baru”, ujarnya.

Baca Juga  Pemkot Ambon Canangkan Vaksinasi Massal Bagi Ibu Hamil

Selanjutnya Kapolda Maluku Utara memberikan cinderamata kepada AKBP Endang Rukandi serta ucapan selamat yang diikuti oleh Peserta upacara tersebu. (red/hp)