Kapolres Bitung: Tidak Ada Ruang Sedikitpun untuk Pelaku Kejahatan Jalanan

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Dalam pemberantasan tindakan premanisme di Kota Cakalang, Kapolres Bitung, AKBP Stevanus Michael Tamuntuan SIK SH, tidak pandang buluh, Jumat (1/11).

Oleh karena itu, mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, tidak akan memberikan ruang sedikitpun kepada para pelaku kejahatan jalanan.

Visi dan misi beliau ketika menjabat Kapolres Bitung adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Bitung dan itu berhasil dilakukannya dalam waktu satu tahun.

Apalagi, dengan membentuk berbagai tim yang ada dilapangan, berhasil mengungkap berbagai macam bentuk premanisme.

Setiap arahan Tamuntuan, Kota Bitung selalu kondusif. Maka dari itu, anggota yang dilapangan setiap harinya melakukan patroli diwilayah yang dianggap sangat rawan.

Baca Juga  Heboh Soal Ucapan Tak Punya Darah Indonesia, "Belain" Tuntut Agnez Mo Minta Maaf

Dalam menumpas kejahatan jalanan, Tamuntuan tidak main – main. Apalagi para pelaku kejahatan yang selalu mengancam keselamatan jiwa dengan menggunakan senjata api maupun senjata tajam, diberikan ketegasan yang terukur alias tembak di tempat.

Tamuntuan berharap, peran dan dukungan dari masyarakat sebagai mitra polisi, apabila terjadi hal – hal yang dianggap itu sudah mengganggu kantibmas segera laporkan.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Kota Bitung, Uyun Musa memberikan apresiasi kinerja Kapolres Bitung, AKP Stefanus Michael Tamuntuan.

Selama beliau menjabat sebagai kapolres, beliau juga selalu terlibat langsung dilapangan untuk memantau situasi keamanan. (dan)