NasDem Kepulauan Sula Gelar Pemaparan Visi Misi Balonbup-Balonwabup

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kepulauan Sula menggelar pemaparan visi dan misi bakal calon bupati dan wakil bupati (Balonbup-Balonwabup), Kamis, 31 Oktober 2019.

Bakal calon bupati yang hadir dalam kegiatan ini Asrul Gailea, Hadijah Tukuboya, Ismail Kharie, Mukhlis Fataruba dan Hendrata Thes.

Penyampaian visi – misi ini mengahadirkan tiga orang panelis, yakni Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (PB HPMS) Irfan Umasugi, Ketua BAHU NasDem Maluku Utara, Fachruddin Maloko dan Akademisi IAIN Ternate, Abdul Rauf Wajo.

Acara dipandu oleh pemimpin redaksi porostimur.com, Dino Umahuk sebagai moderator.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati DPD Partai NasDem Kepulauan Sula, Idham Panigfat, mengatakan dari 8 yang mengembalikan berkas hanya 5 orang yang hadir menyampaikan visi-misinya.

Baca Juga  Bidan senior sesali langkah hukum dr. Agustin Hehanussa

“Pemaparan visi dan misi merupakan salah satu bagian dari proses internal Partai NasDem, untuk mencari tahu secara detail apa konsep dan strategi para bakal calon kepala daerah dalam membangun daerah masing-masing jika dipercayakan rakyat,” ujarnya.

“Kita perlu mengetahui apa konsep dan strategi para bakal calon dalam membangun daerah dan masyarakat. Oleh karena itu, diadakan tahapan pemaparan visi dan misi pada penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati,” tambah Idham.

Ditambahkannya, penyampaian visi-misi adalah wujud komitmen politik seorang bakal calon bupati atau wakil bupati kepada rakyat. Sehingga perlu dirumuskan secara konkret dan terukur untuk menjawab permasalahan dan kebutuhan daerah masing-masing.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Kepulauan Sula, Hamzah Umasangaji mengucapkan terima kasih atas kehadiran balonbup-balonwabup.

Baca Juga  Kakanwil Hadiri Koordinasi Lintas Instansi Polda Malut

“Visi-misi ini wajib disampaikan secara terbuka. Tak ada rahasia-rahasia. NasDem sebagai garda terdepan politik tanpa mahar,” tegas Hamzah.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula ini menambahkan, semua bakal calon yang mendaptar melalui Partai NasDem mempunyai peluang yang sama.”Semua punya peluang yang sama. Kami serahkan ke DPW dan DPP Partai NasDem,” ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, tampil perdana dalam penyampaian visi- misi itu, Hadijah Tukuboya, disusul incumbent Hendrata Thes, Selanjutnya Asrul Gailea, Ismail Kharie dan Mukhlis Fataruba.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus DPD NasDem Kepulauan Sula, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, serta para tamu dan undangan. (if/raka)